Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 4 March 2013

WARGA KEBERATAN DIBANGUN PABRIK DI KURIK LIMA


Merauke, 1/3 (Jubi)—Masyarakat Kampung Kaiburse, Distrik Anim Ha, Kabupaten Merauke merasa keberatan untuk dibangunnya sebuah pabrik oleh PT Rajawali Grup di daerah Kurik Lima. Jika sampai pembangunan pabrik tetap dilakukan, maka air di sekitar akan tercemar oleh limbah dan nantinya yang merasakan dampaknya adalah masyarakat Kaiburse.
Hal itu disampaikan Sekretaris Kampung Kaiburse, Yeremias Gebze saat dialog di ruangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Kamis (28/2). “Apa yang saya sampaikan ini adalah kekhawatiran dari masyarakat sendiri. Olehnya, dewan yang nota bene adalah perpanjangan tangan rakyat, harus ikut bersuara untuk menolak. Lebih baik pembangunan pabrik dilakukan ditempat lain,” pintanya.
Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Merauke mengungkapkan, dewan sangat meresponi dengan baik apa yang disampaikan masyarakat. “Kami tidak pernah berpikir jika warga akan menyampaikan tentang dampak dari pembangunan pabrik nanti. Sekali lagi terimakasih atas masukan yang sangat bermanfaat ini,” ungkap Domin.
Dia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat dari Kampung Kaiburse yang sudah datang dan menyampaikan aspirasi secara langsung kepada dewan. “Terus terang, saya sudah mendapatkan laporan secara tertulis dari salah seorang perwakilan warga beberapa waktu lalu. Hanya saja, harus dteruskan kepada pimpinan dewan sekaligus mendapatkan persetujuan,” tandasnya. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel WARGA KEBERATAN DIBANGUN PABRIK DI KURIK LIMA ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 4 March 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.