Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 5 December 2012

Pelantikan 373 Pejabat Struktural Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah Merauke


Wabup: Jangan Pernah Merasa Saya ini Dibuang

MERAUKE - Sebanyak 373 pejabat struktural, pengawas sekolah dan kepala sekolah dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa (4/12) di Sakil-Room Swiss-belHotel International Merauke oleh Wakil Bupati Merauke Sunarjo,S.Sos.
Dalam pelantikan kali ini ada terdiri dari kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) sebanyak 37 orang, Kepala Sekolah Dasar (SD) sebanyak 192 orang, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) 48 orang, Kepala Sekolah Menengah Keatas (SMA) 16 orang, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) 11 orang, 44 pengawas dan 15 UPTD .
Wabub dalam sambutan lisannya berharap agar pejabat baru segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru. Ia juga mengatakan pelantikan yang pastinya menuai pro dan kontra ini perlu dilakukan demi reorganisasi menuju birokrasi pemerintahan yang baik.
“Memang bagi sebagaian orang mengira waktunya (pelantikan) ini tidak tepat. Tetapi saya dan pak Bupati sudah berpikir lebih jauh sebelumnya, dimana kalau kita tidak sikapi, ya kapan lagi. Jangan sampai berlarut-larut sementara reorganisasi harus tetap jalan seiring dengan reformasi birokrasi kita,” ucap Wabup.
Sambung Wabup, pelantikan ini juga jangan menimbulkan kesan negatif di hati pejabat yang bersangkutan, sehingga nantinya dapat berimbas bagi profesionalisme  yakni, mengabaikan semua tugas yang harus dilaksanakan.
“Dimanapun kita bertugas, emban lah tuga itu dengan baik. Lebih khusus lagi mereka yang bertugas di kampung-kampung pribumi yang jumlahnya sekitar 91 kampung. Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus melakukan distribusi tenaga pengajar agar menyiapkan belajar mengajar di Merauke agar bisa berjalan sesuai harapan pemerintah dan terlebih lagi harapan masyarakat dan anak didik di 160 kampung,” tegasnya.
Menurut orang nomor dua di Kabupaten Merauke ini, jika semua PNS menolak untuk ditugaskan ke kampung dan lebih memilih di kota Merauke. Lantas siapa yang akan melaksanakan tugas di kampung khususnya di wilayah pedalaman dan perbatasan. Ia kembali menegaskan, sebagai seorang Anggota Korpri harus siap ditempatkan dimanapun. Bahkan, Wabup mengakui dirinya juga pernah bertugas di pedalaman.
“Pemberian warna tugas baru kepada semua guru ini harus diambil dari aspek positifnya. Jangan pernah merasa saya ini dibuang. Kalau kita merujuk pada aturan pegawai, dulu semasa melamar PNS tidak ada tulisan dalan formulir bahwa ada jabatan yang harus saya terima. Tetapi sebaliknya bahwa yang hanya saya siap ditempatkan di wilayah mana saja di NKRI,” jelasnya roda selalu berputar begitupun dengan mutasi jabatan bagi seorang PNS.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup berkesempatan mengoarkan lima wejangan yang diberikan Bupati untuk disampaikan kepada 373 pejabat yang dilantik ini. Wejangan tersebut antara lain, pegawai dan aparat harus taat hukum, harus tahu kewenangan tugas pokok dan fungsi sebagai PNS, dan khusus bagi kepala sekolah harus menjunjung profesionalisme serta jangan mendoktrin anak-anak didik untuk berpolitik.
“Fokuskan pengabdian dan loyalitas kita sebagai PNS hanya kepada rakyat, bangsa dan negara, bukan kepada kelompok tertentu. Jagalah selalu persatuan dan kesatuan, jangan pernah membuat fitnah bahkan menginjak kepala teman sendiri untuk kita naik ke atas. Tidak perlu ini terjadi. Tunjukkanlah kalau saya butuh penghargaan dan memang saya laik untuk mendapat penghargaan. Kalau saya salah maka saya siap untuk mendapat punishmen,” pungkasnya. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pelantikan 373 Pejabat Struktural Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 5 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.