Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 5 December 2012

Perhatian Pemerintah kepada Guru di Pedalaman Terus Ditingkatkan


Pelantikan kepala sekolah, pengawsa sekolah dan UPTD Merauke, Selasa (4/12) kemarin.
Pelantikan kepala sekolah, pengawsa sekolah dan UPTD Merauke, Selasa (4/12) kemarin.
MERAUKE - Perhatian Pemkab Merauke untuk meningkatkan kesejahteraan guru bukan hanya memberikan penghasilan tambahan saja, melainkan juga memberikan kenyamanan kepada para pendidik dalam melaksanakan tugasnya di daerah pedalaman. Untuk tahun 2013 mendatang, Pemda Merauke akan menganggarkan bantuan operasional kepala sekolah berupa kendaraan sepeda motor.
“ Tapi bantuan operasional ini diprioritaskan bagi kepala sekolah di kampung-kampung yang bagi ukuran kita masih terisolir.Kalau yang ada di kota kan bisa naik taxi, jadi tahun 2013 sudah dianggarkan,” ujar Wakil Bupati Merauke Sunarjo S.Sos saat melantik 373 pejabat strutrural pengawas sekolah dan kepala sekolah di Sakil Room Swiss-belHotel International Merauke, Selasa kemarin.
Selain kendaraan sepeda motor, bagi kepala sekolah yang bertugas di wilayah kepala kali juga akan diberi bantuan long boat 15 PK.
“Jadi bagi yang di darat diberi bantuan sepeda motor, sedangkan yang harus menyeberang di kali kita beri long boat. Ini sesuai aturan yang mana prioritasnya untuk daerah terisolir saja,” tegasnya.
Lebih gamblang pemberian bantuan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pada prestasi dan dedikasi mereka dalam rangka upaya mencerdaskan bangsa, khususnya bagi masyarakat di daerah terisolir.
Pemerintah juga menganggarkan bantuan renovasi bagi kondisi rumah guru yang sudah reok, diumana yang diklaim tidak laik untuk ditempati. Perbaikan rumah guru tersebut bertujuan agar guru yang bertugas di pedalaman tidak kesulitan dalam melaksanakan tugasnya, sebab selama ini minimnya tempat tinggal atau rumah dinas menjadi alasan utama para guru lebih banyak di kota ataupun mengajukan pindah dari tempat tugasnya.
“Pemerintah menyadari minimnya ketersediaan rumah dinas bagi guru menjadi salah satu kendala yang cukup memprihatinkan, sehingga tidak heran saat ini banyak guru yang mengajukan pindah ke daerah perkotaan dengan alasan tidak memiliki tempat tinggal di tempat bertugas,” ungkap Wabup. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Perhatian Pemerintah kepada Guru di Pedalaman Terus Ditingkatkan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 5 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.