Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 11 December 2012

Kasubag Badan Keuangan Boven Digoel Meninggal di Bali

Keluarga saat berada di sekitar jenazah korban yang disemayamkan di rumah duka setelah tiba  dengan pesawat dari Timika, di Jalan  Gema Ripa, Kuda Mati-Merauke, Senin (10/12)
Merauke, Media Center -  Keluarga Abraham P Ketaerop menyatakan keberatannya terkait jenazah yang bersangkutan, salah satu Kasubag pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Boven Digoel yang dikirim dari Bali dan diterima oleh pihak keluarga yang bersangkutan di Merauke, Senin  (10/12), kemarin.
Keberatan dari pihak keluarga itu karena jenazah yang diterima pihak keluarga dalam peti itu tanpa busana. ‘’Tadi kami  memang sempat memanggil Polisi, karena setelah kami membuka  peti jenazah ternyata tidak ada sehelai kain pada jenazah almarhum,’’ kata Thomas Amote, Tokoh Adat Wambon di Merauke, saat ditemui d rumah duka,  Jalan Gema Ripah Kuda Mati Merauke, Senin (10/12).
Menurut  Thomas, pihaknya tidak mengetahui secara pasti tata cara adat dimana jenazah tersebut diberangkatkan, namun  khusus di Papua terlebih Merauke,  sudah wajib jenazah harus menggunakan pakaian. Apalagi  dikirim dari jarak yang jauh.
Korban sendiri, ungkapnya meninggal di Bali, pada  Minggu (9/12) dinihari sekitar pukul 01.00 WIT.  Namun Thomas mengaku belum mengetahui secara pasti apakah keluarganya tersebut meninggal di rumah sakit atau di Hotel. Termasuk meninggal karena apa.
Sebab, pada Sabtu   (8/12) sekitar pukul 21.00 WIT, korban masih   menghubungi istrinya dari hotel tempat menginap. Namun istrinya  membalas sms yang dikirim korban tidak dibalas lagi sampai mendapatkan berita jika korban sudah meninggal.
‘’Ini masih menjadi tanda tanya bagi keluarga,’’ katanya. Ditanya korban di Bali dalam rangka apa, Thomas Mote mengaku belum mengetahui secara pasti. Karena korban sendiri, lanjutnya  berangkat ke Bali satu rombongan dari Badan keuangan Kabupaten Boven Digoel tersebut.
‘’Sebenarnya dia sudah mau balik ke  Boven Digoel setelah menghadiri pemakaman keponakannya yang dikubur di Merauke. Tapi tiba-tiba terima telpon dari Boven Digoel dari salah satu teman kerjanya, kalau korban juga mendapat surat perintah jalan dan harus ke Bali. Lalu Rabu (5/12) kemarin,  korban langsung ke Bandara Mopah Merauke dan langsung jalan ke Bali sama teman-temannya dari keuangan Boven Digoel,’’ jelasnya.
Ditanya  kemungkinan ada kelulahan yang bersangkutan selama ini, Thomas mengaku sesuai penjelasan istrinya jika korban tidak ada keluhan sakit selama ini. ‘’Ini yang masih menjadi pertanyaan keluarga, meninggal karena apa. Karena begitu tiba-tiba tanpa ditahu penyakitnya. Kami keluarga  masih menunggu penjelasan dari Badan keuangan Boven Digoel,’’ tambahnya. (02/mcmerauke)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Kasubag Badan Keuangan Boven Digoel Meninggal di Bali ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 11 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.