Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 11 December 2012

Otoritas Pelabuhan Merauke Utamakan Keselamatan Pelayaran

Merauke, InfoPublik - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan meminta setiap nahkoda dan pengelola kapal untuk mematuhi ketentuan dan aturan demi keselamatan pelayaran, terutama ketepatan daya muat kapal.
Kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan sempat menahan KM Terumpuk yang diketahui memuat penumpang melebihi kapasitas, kata Kasi Keselamatan Berlayar, penjagaan dan Patroli, Fakhrin Riza, di kantornya, belum lama ini.
Sehari kemudian, yaitu pada 7 Desember,  kapal berkapasitas 166 orang itu akhirnya diizinkan berlayar, setelah dilakukan penataan dan memastikan kapal milik ASDP tersebut tidak memawa penumpang melebihi kapasitas yang ditentukan.
 Pihak sahbandar harus tertib dalam pengawasan lalu lintas kapal penumpang, demi menjaga keselamantan banyak orang.
“Saat kita periksa pertama, jumlah penumpang dan muatan di dalam kapal dengan tujuan akhir ke Tanah Merah-Kab.Boven Digoel, normal. Tapi saat kita cek kembali beberapa jam kemudian, jumlah penumpang bertambah sampai 60 orang. Ini lebih dari kapasitas yang ditentukan. Terpaksa kita tahan dan tidak diizinkan berlayar,” katanya.
Diakuinya, jumlah penumpang kapal tujuan daerah pedalaman, cukup banyak. Pengawasan dilakukan dengan baik, demi menjaga keselamatan pelayaran. Yang tidak kalah penting, setiap kapal harus memiliki kelengkapan keselamatan yang memadai.
Sebelum memberikan izin berlayar, Sahbandar terlebih dahulu melakukan pemeriksaan guna memastikan kondisi dan kesiapan kapal berlayar. (09/mcmerauke/toeb)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Otoritas Pelabuhan Merauke Utamakan Keselamatan Pelayaran ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 11 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.