Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 5 December 2012

Jangan Bawa Siswa-Siswi ke Politik Praktis


Para Kepsek yang dilantik. Jubi/Ans
Merauke  (4/12)—Para kepala sekolah (Kepsek) di Kabupaten Merauke, diingatkan agar tidak membawa siswa dan siswi ke rana politik praktis jika yang diperjuangkan adalah kepentingan pribadi dan kelompok. Berikanlah pendidikan politik yang baik dan bukan dengan cara-cara kurang baik. Karena itu akan menimbulkan dampak yang lebih besar lagi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Merauke, Sunarjo saat memberikan arahan pada pelantikan para Kepsek di Swisbelt Hotel, Selasa (4/12). “Sangat tidak baik jika anak-anak dipengaruhi untuk terlibat dalam politik praktis. Mereka justru tidak tahu akan permasalahan yang terjadi. Sehingga, lebih baik mengarahkan mereka untuk bagaimana mengembangkan kemampuan di sekolah demi masa depan yang dicita-citakan,” katanya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, jika ada persoalan yang dihadapi, agar tidak dengan serta merta mengambil keputusan. Tetapi haruslah mempertimbangkan dampak positif dan negatifnya. Jika dengan modal nekat untuk melakukan suatu tindakan dengan melibatkan anak didik, maka harus siap menerima konsekwensi yang terjadi.

“Tentunya kepala sekolah (Kepsek) juga memiliki atasan langsung. Sehingga, jika ada permasalahan yang terjadi, agar dikonsultasikan terlebih dahulu. Maksudnya agar bisa mendapatkan petunjuk lagi. Karena jika sepihak mengambil keputusan dan melakukan suatu tindakan dengan melibatkan anak didik, maka harus siap diterima sanksi,” pintanya lagi. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Jangan Bawa Siswa-Siswi ke Politik Praktis ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 5 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.