Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 5 December 2012

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Taksi Gloria Dilengkapi Radio Amatir


MERAUKE – Sekitar 10 unit taksi Gloria Merauke saat ini sudah dilengkapi dengan perangkat radio amatir. Tujuannya tidak lain  guna meningkatkan mutu pelayanan transportasi angkutan kepada masyarakat Merauke, dimana akan memengaruhi peningkatan, efektifitas dan efisiensi operasional dan pelayanan taksi.
Ketua Koperasi Taksi Gloria Merauke, Theo Faturuan, mengatakan, pihaknya melengkapi 10 unit taksi dengan radio amatir untuk memenuhi kebutuhan operasional, koordinasi dan pelayanan yang lebih terpadu.  Pasalnya, aku Theo, sistem komunikasi melalui handphone tidak berjalan efektif yakni, menghambat operasional, koordinasi dan pelayanan yang maksimal. Konsekuensinya mempengaruhi program pemerintah daerah dalam peningkatan sumber daya masyarakat asli Papua di bidang transportasi.
“Sebelumnya, kami kesulitan dalam membangun koordinasi apabila nomor hp anggota (sopir) tidak aktif atau di luar jangkauan. Pelanggan akan mencari taksi lain, jika tidak segera dilayani. Ada pelanggan juga yang tidak tahu nomor hp sopir. Oleh karena itu, kami membuat terobosan, dengan dana yang ada, kami adakan radio amatir. Hasilnya meningkat secara signifikan,” katanya kepada Bintang Papua saat bincang-bincang, kemarin.
Theo juga mengakui, tahun 2013 mendatang pemerintah daerah Kabupaten Merauke akan menambahkan lagi 10 unit taksi Gloria guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat asli Papua di bidang transportasi.  Program tersebut selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga membantu pemerintah dalam meminimalisir masalah pengangguran di Merauke.
“Kalau dilihat pelayanan taksi semakin meningkat, baik dari aspek kualitas dan kuantitas pelanggan. Sebagian besar pelanggan merupakan masyarakat kota Merauke, instansi dan sebagainya. Karena itu Bupati Merauke, bapak Romanus Mbaraka, menjanjikan akan mengadakan 10 unit lagi.  Dari aspek kualitas dan kuantitas, kami siap menerima taksi baru. Taksi yang ada sekarang, masih sangat baik, bisa berjalan semuanya,” jelasnya.
“Kami menjaga kondisi kendaraan, tidak layani medan yang sulit ditempuh. Sampai sekarang tidak ada keluhan terkait pelayanan, masyarakat umum juga bisa menerima kehadiran taksi dan sopirnya,” timpalnya lagi.
Sementara itu  untuk memaksimalkan pelayanan yang prima, pihaknya kerap menggelar kegiatan untuk mempererar kerja sama antar anggota dengan membuat arisan anggota. Selain itu, pihaknya juga melaksanakan evaluasi bulanan dilaksanakan pada akhir bulan, berupa rapat anggota yang membahas kinerja mingguan dan upaya peningkatan prospek usaha.
“Kami memberlakukan aturan yang disiplin, semua sopir berseragam. Taksi kami tidak seperti angkutan umum biasanya, kami mengelola manajemen dan administrasinya secara tertulis. Pelayanan pun secara prosedural, kami ditelepon pelanggan, lalu kami melakukan kontak dengan anggota (sopir) lewat radio orari,” tutupnya. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Tingkatkan Mutu Pelayanan, Taksi Gloria Dilengkapi Radio Amatir ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 5 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.