Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 7 December 2012

IPDA Ma’ruf Suroto Mendapatkan Penghargaan dari Kapolri dan Presiden

IPDA Ma’ruf Suroto
Merauke, Media Center – IPDA Ma’ruf Suroto Mendapatkan Penghargaan dari Kapolri dan Presiden belum lama ini, sehingga Polres Merauke mendadak terkenal di Mabes Polri. Kali ini, karena keberhasilan salah satu personilnya, IPDA Ma’ruf Suroto, saat itu masih berpangkat Aiptu, menjaga daerah perbatasan.
Ma’ruf yang ditempatkan di Pos Sota mendapat penghargaan langsung dari Kapolri dan Presiden, 1 Juli lalu berupa kenaikan pangkat luar biasa, karena keberhasilannya menata lingkungan tapal batas Indonesia timur, yang dikenal perbatasan Sota .
Perbatasan Sota memang sudah dikenal banyak orang. Tapi kini tampilan tugu perbatasan itu sungguh berbeda dari sebelumnya.
Sota kini menjadi salah satu tempat wisata yang digemari wisataman lokal dan bahkan manca Negara. Mereka berkunjung ke Sota, selain untuk menyaksikan kota sejarah, pengunjung bisa menikmati keasrian taman seluas 3 Hektar yang ditumbuhi aneka bunga lokal. Bahkan sebagain lahannya sengaja ditanam ubi jalar ungu dan nenas bogor.
Dari rasa kepedulian besar seorang polisi untuk menjaga daerah perbatasan, pria kelahiran Magelang 1967 itu, tidak ingin hanya berada di dalam pos jaga mengontrol aktifitas pelintas batas, melainkan Ipda Ma’ruf dengan melibatkan warga setempat, mulai mengolah lahan subur dan kini sudah terlihat hasilnya.
IPDA Ma’ruf telah bertekad akan terus mengabdikan dirinya untuk kemajuan daerah perbatasan dan menjaga keutuhan NKRI dari berbagai gangguan keamanan.
Salah satu pengunjung yang datang ke Sota, Tati Bidiningsih,  mengakui, tangan dingin aparat keamanan menata wajah perbatasan Sota, hasilnya sudah terlihat. Diharapkan, adanya semangat warga yang ditularkan Ipda Mar’uf terus berkelanjutan. Bahkan perlu adanya perhatian tersendiri dari pemerintah untuk menata Distrik Sota secara keseluruhan menjadi lebih baik lagi.
Merauke sebagai daerah ujung timur Indonesai berbatasan langsung dengan dua Negara,merupakan wajah dari bangsa kita. Sudah seharusnya daerah perbatasan mendapat perhatian dari pemerintah, termasuk memajukan masyarakatnya agar tidak terbelakang dan tertinggal dari daerah lain. Dan menjadi tanggung jawab setiap warga untuk menjaga dan mempertahankan NKRI. (09/mcmerauke)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel IPDA Ma’ruf Suroto Mendapatkan Penghargaan dari Kapolri dan Presiden ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 7 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.