Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 20 February 2009

Warga Desak Usut Tuntas Dugaan Korupsi Rp 21 Miliar Di Dikmen Asmat

Warga mendesak pengusutan Dugaan korupsi dana pendidikan sebesar Rp 21 Miliar di Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Asmat, Papua. Desakan tersebut semakin mencuat menyusul rencana pemeriksaan yang akan dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Asmat, Patrisius Miakaimu bersama Kepala Sekolah SMA Negeri I Agats di Asmat, Leo Serewi S.Pd.MPd kepada JUBI di Asmat, belum lama ini, mengatakan KPK harus segera mengusut tuntas dugaan penyelewengan dana yang terjadi di Dikmen Asmat. Mereka kecewa atas penggunaan dana pendidikan sekitar Rp 21 Miliar yang tidak transparan dalam proses pengelolaannya. "Dana kesejahteraan guru memang masih simpang siur," ujar Patris di Agats belum lama ini.

Dikatakan keduanya, dugaan penyelewengan dana juga terjadi pada alokasi pengelolaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tahun 2008 yang hingga kini terkesan kabur dan tidak jelas. "Kami punya sekolah ini katanya ada dana BOS tapi kami di sekolah ini belum rasa, mereka (Dinas P dan P, red) hanya memberikan uang permen," protes Serewi.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas P dan P Kabupaten Asmat, Drs Suparto dalam sebuah kegiatan di Gedung Ja Asamanam Ap Camar di Agats, Senin kemarin, mengatakan sebenarnya tidak ada masalah yang sangat serius terkait pengelolaan dana pendidikan tahun 2008 di Kabupaten Asmat. "Jadi kalau memang ada masalah silahkan bicara kalau ada bukti," ujar Suparto. (Willem Bobi/Asmat)

Sumber : Tabloid Jubi

Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Warga Desak Usut Tuntas Dugaan Korupsi Rp 21 Miliar Di Dikmen Asmat ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 20 February 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.