Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 7 January 2009

Sisa Dua Tahun Kepemimpinan, Pemkab Merauke Fokuskan Rakyat Kecil

Masih dalam suasana Tahun Baru 2009, seluruh jajaran Pemkab Merauke melakukan Dialog Tali Kasih dengan segenap warga Kampung Yanggandur Distrik Sota kemarin (4/1). Dalam penyampaiannya dihadapan segenap lapisan masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para Kepala Distrik dan Dinas terkait,

Bupati Kabupaten Merauke Drs. Johanes Gluba Gebze mengatakan tahun 2009 merupakan tahun perdamaian dan tahun kepedulian terhadap rakyat kecil. Dia mengatakan, sisa jabatan 2 tahun, diharapkan seluruh pejabat untuk tidak memperkaya diri lagi melainkan saatnya untuk membagi harta bagi rakyat kecil melalui pemberdayaan masyarakat. “Harapan saya, sisa masa jabatan ini kita fokuskan untuk lebih memberikan perhatian kepada rakyat kecil khusus warga pribumi agar mereka bisa menikmati makna kemerdekaan hidup, makna pembangunan, dan makna kehadiran para pemimpin ditengah-tengah mereka”, kata Bupati Gebze.

Melalui kesempatan itu, Bupati Gebze meminta kepada seluruh SKPD untuk merubah karakter dan prinsip pelayanan yang lebih terfokus pada rakyat pra sejahtera. Dia juga meminta agar dana yang seharusnya menjadi milik masyarakat jangan sampai dikebiri oleh para pejabat. “Mulai saat ini, saya minta kepada pejabat daerah untuk menghilangkan hal-hal yang berkaitan dengan kebiasaan mementingkan diri sendiri dengan hak-hak masyarakat yang seharusnya turun melalui program-program”, tegasnya.

Melalui dana anggaran 2009 sebesar Rp.1,9 Triliun itu, setiap Kepala Distrik untuk melakukan penyusunan program ditingkat distrik dengan melibatkan pelaku pembangunan di wilayah kerjanya termasuk aparat TNI dan POLRI. “Jadi tim masing-masing akan bertanggungjawab menyusun program dengan masyarakatnya yang terfokus pada perbaikan sektor pendidikan, infrastruktur, ekonomi dan kesehatan. Kita tidak akan susun sendiri-sendiri, agar program jauh lebih konkrit daripada hanya dimeja yang sangat jauh dari realitas masyarakat”, ujarnya.

Sedangkan kepada masyarakat, dirinya juga mengharapkan agar jangan selalu bergantung pada kemurahan pemerintah, sebab tugas pemerintah adalah menciptakan keamanan dan ketertiban umum, mempersiapkan infrastruktur dasar dan menyiapkan sarana dan prasarana yang dapat menunjang masyarakat bekerja. Sehingga ke depan, Pemkab Merauke akan merubah pola pemberian bantuan menjadi pola reward. “Jika masyarakat berhasil maka akan diberikan penghargaan oleh pemerintah. Oleh karena itu berlomba-lombalah untuk bekerja terus menerus, sebab dengan bekerja terus menerus maka kita akan berhasil merubah hidup kita ke arah yang lebih baik”, pungkas Bupati Gebze. (drie/Merauke)

http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=853&Itemid=9
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Sisa Dua Tahun Kepemimpinan, Pemkab Merauke Fokuskan Rakyat Kecil ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 7 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.