Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 7 January 2009

Atasi Kelangkaan Bibit Bibit Ayam, Pemkab Merauke Lakukan Survey dan Pengadaan Stok Via Pesawat

Jika peternak ayam di sejumlah daerah sudah mulai merasakan berkurangnya ketersediaan bibit, namun hal ini tidak dirasakan bagi peternak di wilayah Merauke. Pasalnya, untuk menyikapi kekurangan stok bibit anak ayam, Pemkab Merauke sudah menyikapinya sejak dini. Langkah antisipasi yang dilakukan Pemkab Merauke adalah memberikan kemudahan untuk pendistribusian bibit ayam. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Peternakan Ir. Bambang Dwi Atmoko ketika dikonfirmasi diruang kerjanya (5/1).

Dirinya mengatakan, kemudahan tersebut dilakukan dengan melakukan pengiriman anak ayam melalui pesawat udara.”Kalau di daerah lain mengalami kesulitan, kami tidak tahu. Tapi untuk peternak Merauke Pemkab Merauke membantu dengan memberikan ruangan dipesawat yang dipakai bagi penyaluran bibit ayam”, kata Bambang.

Untuk memastikan tidak terjadinya kelangkaan stok bibit ayam, Dinas Peternakan selalu melakukan survey ke peternak ayam termasuk distributor untuk sama-sama menyikapi masalah tersebut. “Intinya, kami tetap berupaya agar ketersediaan bibit ayam tidak boleh kurang. Walaupun pasokannya dilakukan bertahap, namun selalu tepat waktu. Ada kekurangan sedikit saja langsung segera diambil tindakan guna menghindari kerugian ditingkat peternak lokal”, jelasnya. (drie/Merauke)

http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=852&Itemid=9
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Atasi Kelangkaan Bibit Bibit Ayam, Pemkab Merauke Lakukan Survey dan Pengadaan Stok Via Pesawat ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 7 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.