Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 9 January 2009

PRODUKSI TERNAK SAPI DI KABUPATEN MERAUKE MEROSOT TAJAM

Program Dinas Peternakan Kabupaten Merauke sangat banyak, namun sedikit yang terlihat dilapangan sehingga belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat. Demikian pula dengan pertumbuhan ternak sapi di Kabupaten Merauke , telah terjadi kemerosotan dalam populasinya di tahun 2008. Untuk mengantisipasinya, maka Dinas Peternakan Kabupaten Merauke diharapkan mampu untuk memperbaiki mutu produksi guna mendukung program Ternak Bangkit yang selama ini digembar-gemborkan.




Demikian tanggapan Dahlan, Ketua Asosiasi Peternak Unggas Kabupaten Merauke dalam Evaluasi Kinerja Tahun 2008 dan Pembahasan Strategi Pelaksanaan Program Dinas Peternakan Tahun 2009 serta Pengesahan Program Penyuluhan Dinas Peternakan Tahun 2009, yang dihadiri oleh ketua asosiasi, penyuluh lapangan, akademisi,kader peternak dan staf Dinas Peternakan Kabupaten Merauke, bertempat di Gedung Noken Sai Hotel Asmat Merauke selama 2 hari (8/1).

Penyebab merosotnya jumlah populasi ternak sapi di Kabupaten Merauke, menurut Dahlan disinyalir karena adanya pemotongan hewan sapi secara liar dan adanya kebutuhan di hari-hari besar yang dalam pemenuhannya mencapai ratusan ekor sapi. Begitu pula dengan penjualan daging segar ke luar Merauke, menyebabkan semakin menipisnya ketersediaan hewan ternak di Kabupaten Merauke Kendati demikian, dirinya menilai Dinas Peternakan Kabupaten Merauke saat ini telah lebih maju dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.”Sudah ada perkembangan, namun harus terus dioptimalkan lagi menyangkut penyediaan obat-obatan bagi hewan”, kata Dahlan.

Terkait dengan pelayanan peternakan, Dahlan memandang perlu untuk menyediakan tenaga inseminasi buatan (IB). Hal ini dilakukan guna mengoptimalkan produksi hewan ternak agar menghasilkan bibit yang bermutu. (drie/Merauke)

http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=894&Itemid=9
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel PRODUKSI TERNAK SAPI DI KABUPATEN MERAUKE MEROSOT TAJAM ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 9 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.