Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 9 January 2009

PETERNAK BABI DI KABUPATEN MERAUKE KEKURANGAN PAKAN TERNAK

Minimnya ketersediaan pakan ternak Babi yang berkualitas di Kabupaten Merauke menjadi masalah krusial tersendiri bagi para peternak Babi. Sehingga para peternak Babi perlu dibekali pengetahuan mengenai cara mengelola pakan ternak Babi yang berkualitas guna menjamin ketersediaan pakan ternak Babi. Begitu pula dengan pemasaran ternak Babi, saat ini terkendala oleh persaingan pasar dengan penjualan ternak lainnya.

“Pemasaran menjadi masalah saat ini karena kita hanya mengharapkan pasar lokal. Begitu pula dengan daya beli masyarakat sangat rendah, sehingga solusinya pemerintah diharapkan untuk mencarikan pasar diluar Merauke”, saran Pelu Wawin Ketua Asosiasi Peternak Babi di Kabupaten Merauke dalam Evaluasi Kinerja Tahun 2008 dan Pembahasan Strategi Pelaksanaan Program Dinas Peternakan Tahun 2009 serta Pengesahan Program Penyuluhan Dinas Peternakan Tahun 2009, yang dihadiri oleh ketua asosiasi, penyuluh lapangan, akademisi,kader peternak dan staf Dinas Peternakan Kabupaten Merauke, bertempat di Gedung Noken Sai Hotel Asmat Merauke selama 2 hari (8/1).

Dia mengatakan, selama ini para peternak Babi hanya mengandalkan keterampilan yang diperoleh secara turun temurun dalam beternak Babi. Sehingga apa yang dilakukan selama ini masih belum cukup untuk memaksimalkan produksi ternak Babi. “Keterampilan peternak Babi sangat terbatas, jadi kepada Dinas Peternakan diharapkan dapat memberikan peningkatan SDM melalui pelatihan-pelatihan”, harapnya. Disamping penyiapan SDM, Pelu meminta agar Dinas Peternakan menyediakan bantuan modal usaha bagi para peternak Babi sebagai stimulan.

Menyinggung masalah assosiasi yang dipimpinnya, dirinya mengakui bahwa asosiasi yang didirikan tersebut secara kelembagaan masih belum dapat berjalan sesuai rencana yang disebabkan karena belum memiliki SK. “Sekali lagi, kami minta perhatian Dinas Pertanian untuk memperhatikan hal-hal yang saya sebutkan tadi”, tegasnya mengakhiri. (drie/Merauke)

http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=895&Itemid=9
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel PETERNAK BABI DI KABUPATEN MERAUKE KEKURANGAN PAKAN TERNAK ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 9 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.