Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 9 January 2009

AKIBAT KURANG DANA OPERASIONAL, INFORMASI PETERNAKAN TERHAMBAT

Sejumlah kader peternakan yang tersebar di kampung-kampung keluhkan sulitnya melakukan koordinasi masalah peternakan. Alhasil, informasi mengenai kondisi peternakan disetiap kampung terputus. Hal ini dikeluhkan Sunyoto, seorang kader peternakan yang berdomisili di Kampung Salor Distrik Kurik dalam Evaluasi Kinerja Tahun 2008 dan Pembahasan Strategi Pelaksanaan Program Dinas Peternakan Tahun 2009 serta Pengesahan Program Penyuluhan Dinas Peternakan Tahun 2009, yang dihadiri oleh ketua asosiasi, penyuluh lapangan, akademisi,kader peternak dan staf Dinas Peternakan Kabupaten Merauke, bertempat di Gedung Noken Sai Hotel Asmat Merauke selama 2 hari (8/1).

“Selama ini kami sudah membuat program kerja berupa pertemuan rutin setiap 3 bulan sekali, namun karena jarak dan biaya transportasi yang mahal sehingga sampai sekarang program tersebut belum dapat berjalan”, keluh Nyoto. Menurutnya, informasi peternakan sangat penting guna mengetahui perkembangan peternakan, sehingga melalui kesempatan itu, dirinya meminta agar kader peternakan dibekali dana guna menjalankan program. “Pekerjaan lapangan itu sangat berat dan penting ada pendamping lapangan, sehingga dana pun harus tersedia”, terangnya.

Selain perlunya dana operasional ke lapangan, Agus Suseno seorang penyuluh lapangan lainnya berpendapat penting untuk melakukan pembekalan bagi para kader sehingga tingkat keberhasilan dalam bidang peternakan dapat diukur. “Kader selalu berada di barisan terdepan masyarakat, sehingga sebenarnya kaderlah yang harus dikembangkan kapasitasnya”, imbuh Agus. (drie/Merauke)

http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=896&Itemid=9
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel AKIBAT KURANG DANA OPERASIONAL, INFORMASI PETERNAKAN TERHAMBAT ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 9 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.