Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 9 January 2009

KRI Teluk Cendrawasih-533 dan KRI Teluk Sampit-515 dalam perjalanan ke Merauke

KRI Teluk Cendrawasih-533

Setelah berlayar selama lima hari, tepatnya tolak dari Surabaya Jumat (2/1) pagi, KRI Cendrawasih-533 yang dikomandani Mayor Laut (P) Baharudin Anwar akhirnya hari Selasa (6/1) tiba di Tual. Kedatangan KRI Teluk Cendrawasih-533 yang merapat di Dermaga Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual disambut Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) Eko Murwanto.

Kedatangan KRI Teluk Cendrawasih-533 di Tual sebenarnya hanya singgah sementara untuk melakukan bekul (bekal ulang) khususnya untuk pengisian BBM dan air tawar. Sedangkan tujuan utamanya, kapal perang jenis Landing Ship Tank (LST) yang masuk jajarang Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) ini akan ke Merauke, Papua.

Kedatangan KRI Teluk Cendrawasih-533 ke Merauke yaitu dalam rangka peresmian Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, yang menurut rencana akan diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, S.H. pada tanggal 15 Januari mendatang, yaitu bertepatan dengan pelaksanaan upacara Hari Dharma Samudera.

Kedatangan KRI Teluk Cendrawasih-533 ini membawa pasukan upacara serta tim terjun dari Taifib Marinir 12 orang dan Pasukan Katak Koarmatim 8 orang. Tim terjun ini untuk meramaikan pelaksanaan kirab kota di Merauke, yang rencananya akan digelar pada tanggal 14 Januari. Disamping itu Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Aswad selaku ketua umum panitia peresmian on board di KRI Teluk Cendrawasih-533, dan kapal perang ini juga membawa tim pendukung lainnya.

KRI Teluk Sampit-515

Kedatangan KRI Teluk Cendrawasih-533 ke Merauke tidak sendirian, Koarmatim juga memberangkatkan KRI Teluk Sampit-515. Namun KRI Teluk Sampit-515 tidak singgah di Tual, tapi langsung menuju Merauke. Kedua kapal perang ini, direncanakan akan tiba bersama-sama di Merauke pada tanggal 10 Januari.(Sumber)


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel KRI Teluk Cendrawasih-533 dan KRI Teluk Sampit-515 dalam perjalanan ke Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 9 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.