Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 9 January 2009

Telkomsel membuka jaringan baru di Desa Sota , Merauke

PT Telkomsel, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, menargetkan jumlah pelanggan di wilayah Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan) pada 2009 dapat menembus 17 juta orang.Telkomsel saat ini merupakan operator dengan jumlah pengguna terbanyak di Pamasuka. Sampai akhir 2008, jumlah pelanggan perusahaan itu tercatat mencapai 14,3 juta atau naik 43% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sekitar 10 juta.

Vice President Telkomsel Pamasuka Gideon Edhi Purnomo mengatakan target 17 juta tersebut masih mungkin ditambah setelah proses evaluasi yang biasanya dilakukan saat pertengahan tahun berjalan."Kami tutup 2008 dengan 14,3 juta. Tahun 2009 kami go to 17 juta. Ini akan ditinjau lagi mid year," katanya, akhir pekan lalu. Gideon menuturkan pihaknya berharap pertumbuhan pada 2008 akan terulang lagi pada 2009 dengan perubahan target ke atas seiring dengan lonjakan pelanggan.Tahun lalu Telkomsel sebenarnya hanya mengincar 12,5 juta pelanggan atau meningkat 2,5 juta dari akhir 2007, namun mampu meraup hampir dua kali lipat.Dia menjelaskan tingkat AMPU (average margin per user) Telkomsel malah cenderung meningkat walaupun persaingan telah menimbulkan perang tarif yang cukup agresif antaroperator.

"Balancing tarif dan kualitas masih akan kami usung. Ini memang konservatif dan tidak populer, tetapi kami yakin betul akan tetap unggul," imbuhnya. Jowvy Kumala, Corporate Communication Telkomsel Pamasuka, mengatakan operator itu telah masuk ke seluruh kecamatan di kawasan timur Indonesia, termasuk di daerah terpencil atau perbatasan.Baru-baru ini, bebernya, Telkomsel membuka jaringan di Desa Sota di Merauke dan Desa Senggi Kabupaten Kerom di Jayapura. Dua desa itu berbatasan dengan wilayah Papua Nugini.Meski demikian, Gideon mengakui bahwa pihaknya agak terlambat memperkuat jaringan karena cepatnya pertambahan pelanggan. Akibatnya, sinyal Telkomsel di beberapa daerah kerap terganggu.Sejumlah daerah yang saat ini mengalami gangguan sinyal a.l. Gorontalo, Mamuju, Kendari, Kotamobago, Kendari, Sampit, dan Mamuju. "Sekarang BTS kami di Pamasuka sekitar 3.000-an."


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Telkomsel membuka jaringan baru di Desa Sota , Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 9 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.