Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 7 January 2009

Mako Korem 174/ATW Merauke Resmi Difungsikan

Setelah diresmikan beberapa waktu lalu, gedung Markas Komando Korem 174/ATW yang terletak di Distrik Tanah Miring, sekitar 30 Km dari pusat Kota Merauke, akhirnya difungsikan terhitung 5 Januari kemarin setelah PLN memasang jaringan listrik dalam Mako itu.
Sebelumnya, sejak diresmikan 4 tahun lalu, Korem 174/ATW meminjam gedung Kodim 1707 Merauke yang terletak di Jalan Raya Mandala. Dalam rangka itu, Korem 174 ATW melakukan syukuran atas penempatan gedung baru tersebut Selasa, (6/1), kemarin.

Syukuran itu ditandai dengan memanjatkan doa dan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Merauke Drs Johanes Gluba Gebze disaksikan Danrem 174 ATW Kolonel CZI Suratmo dan Kasrem Letkol Armed Budi Setyawan kemudian diserahkan kepada salah seorang perwira Korem 174/ATW.

''Kami mohon doa restu kepada semua yang hadir, mudah-mudahan kami dapat menempatinya dengan baik,''kata Danrem 174/ATW Kolonel CZI Suratmo. Meski diakui, banyak cerita mistik yang dialami anggotanya, namun dengan dukungan doa tersebut semuanya akan berakhir. ''Saya tahu, di sini kesulitannya lebih banyak dibanding tinggal di Merauke, tapi kami harus memulai menempati dan berusaha untuk hadapi kekurangan yang ada,''jelas Danrem.

Danrem menjelaskan, tugas TNI sesuai UU No 34 Tahun 2004 yakni menjaga keutuhan wilayah NKRI, menegakkan kedaulatan dan menjaga keselamatan bangsa. Berdasarkan itu, lanjutnya, pada 2005 pimpinan TNI telah mengkaji perlunya Korem berdiri di bagian Selatan Papua karena ditinjau dari geografinya dan luas wilayahnya lebih luas dari Pulau Jawa.

Danrem berharap, kehadiran TNI di Selatan Papua akan semakin memberi manfaat kepada masyarakat dan semakin dicintai oleh rakyat. Sementara itu, Bupati Merauke Drs Johanes Gluba Gebze mengungkapkan, pertahanan bangsa ke depan, ketangguhannya berada pada kekuatan teritorial. ''Teritorial yang kokoh sebenarnya itulah pilar pertama pertahanan bangsa,'' kata Bupati. Karenanya, kehadiran Korem di Selatan Papua, lanjut Bupati Gebze, merupakan salah satu pilar teritorial yang tangguh sehingga ongkos yang dikeluarkan lebih hemat. Bupati Gebze juga meminta agar jajaran Korem mampu menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitarnya sehingga tidak hanya dirindukan masyarakat tapi akan melahirkan dukungan besar sebagai kekuatan pertahanan bangsa.(ulo)

http://www.cenderawasihpos.com/detail.php?id=23169&ses=

Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Mako Korem 174/ATW Merauke Resmi Difungsikan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 7 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.