Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 7 January 2009

30 Kampung di Merauke Dapat Bantuan PUAD

Sebanyak 30 kampung atau Gabungan Kelompok Tani dari 168 kampung yang ada di Merauke memperoleh bantuan Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAD). Gabungan kelompok tani di 30 kampung tersebut memperoleh bantuan dana segar masing-masing sebesar Rp 100 juta sehingga total dana yang disalurkan untuk 30 kampung tersebut sebesar Rp 3 miliar.
''Dana ini digunakan untuk menggerakkan dan menumbuhkembangkan usaha agribisnis pedesaan atau kampung,''kata Koordinator Pelaksana PUAD Ir Harmini yang juga Kabid Pengembangan Usaha Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Merauke saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/1).

Dana Rp 100 juta yang diserahkan untuk 30 gabungan kelompok tani di 30 kampung itu, lanjut Harmini, merupakan anggaran tahun 2008 dari Departemen Pertanian. ''Bantuan ini diharapkan bergulir pada kampung-kampung penerima untuk menambah modal usaha yang nantinya bisa menjadi lembaga keuangan mikro di kampung,'' jelasnya.

Menurut Harmini, bantuan dana tersebut diserahkan langsung ke masing-masing gabungan kelompok usaha tani dari bank melalui rekening masing-masing. Untuk menggunakan dana tersebut, lanjutnya, harus disesuaikan dengan Rencana Usaha Kelompok (RUK). "Tidak boleh keluar dari yang sudah disepakati bersama dalam kelompok tersebut. Jika harus keluar berarti harus dibuat kesepakatan baru,''jelasnya. Meski bantuan dana PUAD tersebut tanpa bunga dan tidak dikembalikan, namun ia mengharapkan dana tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik agar dapat menggerakan usaha ekonomi masyarakat yang ada di kampung tersebut. ''Tujuan pemberian bantuan ini selain untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan di kampung, juga untuk menggerakkan usaha ekonomi masyarakat,''tambahnya. (ulo)

http://www.cenderawasihpos.com/detail.php?id=23167&ses=

Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 30 Kampung di Merauke Dapat Bantuan PUAD ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 7 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.