Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 7 January 2009

Bupati Merauke menerima penghargaan Leadership Award 2008

Kementerian Negara Pemberdayaan Aparatur Negara mengungkapkan hingga saat ini baru 70 persen atau sekitar 350 kabupaten di Indonesia yang mengembangkan pelayanan satu atap. Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Taufik Effendi di Jakarta, Selasa (23/12) mengatakan, diharapkan pada 2009 seluruh kabupaten di Indonesia melaksanakan pelayanan satu atap. "Pelayanan satu atap ini untuk mendorong investasi di daerah masing-masing," katanya pada acara penyerahan penghargaan Leadership Award 2008.

Sebanyak sembilan kepala daerah mendapatkan penghargaan Leadership Award 2008 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara atas keberhasilan mereka membawa perubahan positif di daerahnya. Kesembilan kepala daerah tersebut yakni Bupati Pesisir Selatan, Sumbar, Nasrul Abid, Bupati Merauke (Papua) Johanes Gluba Gebze, Wali Kota Ambon (Maluku) Marcus Jacop Papilaja, Wali Kota Blitar (Jatim) Djarot Syaiful Hidayat.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada Wali Kota Parepare (Sulsel) Moh Zain Katoe, Bupati Purbalingga (Jateng) Triyono Budi Sasongko, Bupati Lamongan (Jatim) Masfuk, Wali Kota Batam (Kepri) Ahmad Dahlan, dan Wali Kota Palu (Sulteng) Rusdi Mastura.

Menurut Taufik, di Indonesia pengembangan pelayanan satu atap baru dirintis mulai 2004, meskipun sudah dicanangkan sejak 1984, sebagai upaya reformasi birokrasi.

Pada 2005, katanya, baru lima kabupaten yang melaksanakan pelayanan satu atap sebagai pelopor, kemudian pada 2006 meningkat menjadi 95 kabupaten. Setahun kemudian yakni pada 2007, sebanyak 207 kabupaten di seluruh Indonesia sudah mengembangkan pelayanan satu atap, sedangkan tahun ini telah berkembang menjadi 350 kabupaten.

"Dengan pelayanan satu atap akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) hingga 1000 persen," katanya. Selain itu, pelayanan satu atap juga akan meningkatkan fiskal hingga 280%, bahkan di beberapa kabupaten seperti Lamongan pelayanan satu atap berdampak menurunkan angka kemiskinan hingga 25%, di Kabupaten Pesisir Selatan hingga 11%, dan di Merauke 10%.

Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abid, sebagai salah satu Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan Leadership Award 2008, mengungkapkan, salah satu keberhasilan pembangunan di daerahnya yakni menekan angka kemeskinan sebesar 11% dalam tiga tahun terakhir.
Menurut dia, pada 2005 jumlah keluarga miskin di wilayahnya sebanyak 41.126 kepala keluarga (KK), namun pada 2008 berhasil diturunkan menjadi 30.623 KK dari total 105.000 KK. (Ant/OL-03)

Sumber : http://mediaindonesia.com/index.php?ar_id=NTI0NTk=#
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Bupati Merauke menerima penghargaan Leadership Award 2008 ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 7 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.