Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 6 January 2009

Kekurangan Guru di Merauke Masih Menjadi Masalah Klasik



Masalah kekurangan guru di pinggiran kota dan pedalaman menjadi masalah klasik yang dikeluhkan setiap waktu. Namun hingga kini pun, belum terjadi perubahan yang signifikan terhadap keinginan sejumlah warga di beberapa kampung yang terletak di pinggiran kota Merauke. Hal ini dikemukakan Yohanes Kawerop, Kepala Kampung Sota ketika dikonfirmasi dikediamannya (6/1)
.

Dirinya mengatakan, selama ini guru-guru yang bertugas dipedalaman jumlahnya hanya sedikit dan juga tidak dilengkapi dengan fasilitas perumahan. Alhasil, guru-guru tersebut tinggal menumpang di rumah warga. “Selain itu, banyak juga guru-guru yang hanya datang disaat akan ujian sekolah. Ini akan menambah angka kebodohan bagi orang Papua semakin tinggi”, ujarnya kesal.

Dirinya berpendapat, saat ini telah terjadi pengkhianatan pada sektor pendidikan, pasalnya banyak penerimaan tenaga guru setiap tahunnya namun tak pernah bertugas dipinggiran kota. “Ini tanggung jawab kepala dinas pendidikan, jadi tolong diperbaiki agar tidak terjadi keluhan sepanjang tahun”,tegasnya.

Menyikapi keadaan tersebut, diharapkan oleh Kawerop agar kepala dinas harus sering turun kekampung melakukan monitoring terhadap guru-guru yang bertugas di kampung. Sebab selama ini fungsi kontrol dari dinas terkait lemah, sehingga memberikan peluang bagi guru-guru untuk mangkir dari pekerjaannya. (drie/Merauke)

http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=871&Itemid=9


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Kekurangan Guru di Merauke Masih Menjadi Masalah Klasik ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 6 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.