Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 24 December 2008

Korindo Group Merauke Tetap Pertahankan Seluruh Karyawannya



Krisis keuangan yang dialami Amerika Serikat yang memberikan dampak secara global telah dirasakan oleh sejumlah perusahaan di Indonesia dengan melakukan pengurangan karyawan atau PHK agar perusahaan tersebut bisa tetap bertahan.
Pengaruh secara global tersebut juga dirasakan dampaknya oleh PT Korindo Group yang beroperasi di Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel. Namun demikian, perusahaan yang mempekerjakan ribuan tenaga kerja tersebut tetap mempetahankan karyawannya. ''Kami tetap pertahankan, hanya dikurangi jam kerjanya yang berada di pabrik playwood," kata Kepala PT Korindo Group Cabang Merauke, Sabara Dawenan, SE, didampingi Manager Pemasaran Mr Cang, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/12).

Pengurangan jam kerja yang dilakukan tersebut, lanjut dia, agar karyawan yang ada tetap bisa memiliki pekerjaan. Sedangkan mengurangi karyawan merupakan pilihan terakhir. "Sepanjang masih ada cara lain, saya pikir dengan mengurangi jam kerja itulah yang terbaik agar karyawan bisa tetap bekerja,"jelasnya. Ia berharap, krisis global yang menimpa seluruh negara tersebut bisa segera pulih kembali.

Diakuinya, dengan krisis global yang terjadi saat ini terjadi pengurangan ekspor membuat kayu lapis hasil produksi perusahaan tersebut ke negara-negara Timur Tengah selama ini. Itu karena permintaan dari negara tujuan berkurang.

Disinggung soal pembayaran THR, Sabara Dawenan menengaskan pihaknya tetap melakukan pembayaran THR bagi karyawan yang merayakan Natal tersebut." Tidak ada penundaan. Yang kami bayar nilainya masih tetap sama dengan tahun kemarin. Pembayarannya sudah dilakukan sejak 20 Desember," terangnya.

Sekadar diketahui, perusahaan yang telah beroperasi sejak 1992 itu selain memproduksi tripleks juga membuka usaha kebun kelapa sawit dan pengolahannya menjadi CPO.

View this News Online on : http://www.cenderawasihpos.com


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Korindo Group Merauke Tetap Pertahankan Seluruh Karyawannya ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 24 December 2008. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.