Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 27 December 2008

2 Sukhoi SU 30 MK2 Baru Milik Indonesia telah Tiba







Makassar
- Skuadron Udara 11 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin kedatangan keluarga baru. Tak lain yakni 2 pesawat jet Sukhoi dengan tipe SU 30 MK2 asal Rusia.Kedua Sukhoi itu tiba Makassar, Jumat (26/12/2008) pukul 11.30 Wita, dengan diangkut pesawat kargo Antonov 124 dengan nomor lambung RA 82042. Kedua Sukhoi ini bagian dari enam Sukhoi yang dipesan oleh TNI AU.

Menurut keterangan Komandan Skadron 11, Letkol (Penerbang) Widyarto Ikoputera, kedua Sukhoi tersebut masih perlu dirakit oleh 14 teknisi Sukhoi dari Rusia. Setiap pesawat memerlukan waktu perakitan selama 10 hari."Kalau tidak ada aral melintang, akhir Januari 2 Shukoi ini flight test di Lanud Sultan Hasanuddin." ungkap Widyarto.

Sukhoi ini juga diklaim oleh Widyarto lebih canggih dari pendahulunya. Menurut Widyarto, Shukoi yang berkecepatan 2 kali kecepatan suara ini memiliki navigasi berteknologi barat.

"Teknologi barat artinya sama dengan yang dipakai teknologi pertahanan negara-negara maju, seperti Rusia." tandas Widyarto.Sementara itu, menurut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama Ida Bagus Putu Dunia, kedatangan 2 Sukhoi ini menambah kekuatan pertahanan Skadron 11 menjadi 6 jet Shukoi.

"Setelah kedua Sukhoi ini rampung dirakit pada akhir Januari 2009, akan datang lagi satu Shukoi milik Skadron 11." tutur Putu.Kedatangan 2 Sukhoi ini juga menjadi tontonan warga kompleks TNI AU yang ikut menghambur di areal landasan Lanud Sultan Hasanuddin.
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 2 Sukhoi SU 30 MK2 Baru Milik Indonesia telah Tiba ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 27 December 2008. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.