Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 24 December 2008

Hijaukan Bumi, Korem 174/ATW Merauke Tanam Ribuan Pohon

MERAUKE-Dalam rangka melakukan penghijauan, jajaran Korem 174/ATW melakukan penanaman ribuan pohon secara massal di Markas Korem 174/ATW, Tanah Miring, Rabu (23/12). Tidak kurang 170 personel dari satuan tersebut dikerahkan untuk menanam 2.930 pohon yang terdiri dari 1.830 pohon ekaliptus, 300 pohon jambu mete dan 800 pohon durian.
Penanaman diawali Danrem 174/ATW, Kolonel CZI Suratmo dilanjutkan dengan ratusan personil di jajaran Korem 174/ATW tersebut. Danrem Suratmo saat membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih mengungkapkan, tujuan penanaman 100 juta pohon tersebut adalah untuk mengurangi dampak pemanasan global, meningkatkan absorbsi gas CO2 dan polutan lainnya, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetic tanaman hutan.

''Tujuan tersebut untuk mewujudkan pembangunan Indonesia yang bersih,"katanya. Namun untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Pangdam, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, tapi harus ada kepedulian yang yang tinggi dari semua komponen masyarakat di Papua, Papua Barat khususnya di Kabupaten Merauke dengan mewujudkan kesadaran menanam dan memelihara tanaman sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

Karena itu, kepada seluruh jajaran prajurit TNI AD, ia mengharapkan, penanaman pohon tersebut hendaknya dijadikan sebagai momentum guna menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup sebagaimana yang telah dicangkan pemerintah saat ini guna membantu mengatasi permasalahan bangsa yakni menurunnya sumberdaya genetic tanaman hutan.

Pengdam menambahkan, pencanangan penanaman pohon ini sebagai wujud bahwa Kodam XVII/Cenderawasih juga mempunyai komitmen terhadap pelestarian lingkungan hidup.


Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Hijaukan Bumi, Korem 174/ATW Merauke Tanam Ribuan Pohon ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 24 December 2008. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.