Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 5 October 2013

Sriwijaya Resmi Layani Rute Makassar-Merauke

Sejalan dengan impian Sriwijaya Air yang berkeinginan merajut berbagai kepulauan Indonesia dari Aceh hingga Merauke ,maskapai dengan tagline Your Flying Partner ini mewujudkan dengan membuka rute baru Makassar Timika dan Merauke.


"Terhitung mulai hari ini, Sriwijaya Air membuka penerbangan dengan rute Makassar-Timika-Jayapura-Merauke PP. Adapun jadwal penerbangan rute ini akan dilayani tiap hari sekali dengan jam keberangkatan dari Makassar pukul 03.45 Wita," demikian diungkapkan President Director Sriwijaya Air Chandra Lie, disela-sela peresmian penerbangan perdana di Merauke, Jumat (4/10/2013).
Untuk harga tiket Makassar-Timiki mulai dari Rp 1 juta dan Makassar-Merauke mulai dari Rp 1,3 juta. Menurut Chandra, dengan diberikannya ijin penerbangan ke Timika dan Merauke ini merupakan suatu kebanggaan karena telah diberikan kepercayaaan daru pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk bisa melayani rute paling timur Indonesia.
"Tanpa dukungan masyarakat dan pemerintah daerah serta pihak kementerian perhubungan,pastu rencana kami hanyalah mimpi,"ujar Chandra Lie.
Oleh karena itu, Sriwijaya Air akan memberikan pelayanan terbaiknya sehingga dapat mengakomodasi keinginan dan kebutuhan pelanggan,khususnya dari dan ke Timika-Merauke.
Chandra menambahkan, pembukaaan rute ini menjadi pelengkap rute penerbangan Sriwijaya Air untuk mendekatkan jarak antar pulau di seluruh Indonesia ini dalam hitungan jam. "Kini Sriwijaya Air telah mewujudkan mimpinya, dari Aceh hingga Merauke bisa terhubung," terangnya.
Dikesempatan yang sama, Senior Manager Corporate Comunication Sriwijaya Air, Agus Soedjono menambahkan bahwa rute penerbangan ini sangat tepat dilakukan pada malam hari, "Ini rute unproductive time", katanya. Artinya, pelanggan akan diuntungkan oleh waktu penerbangan malam hari sebagai waktu yang tidak produktif. "Sehingga setiba di Merauke,maka pelanggan bisa langsung melanjutkan aktifitasnya," ujarnya.
Rute baru Sriwijaya ini  dilayani dengaan menggunakan armada barunya,yaitu pesawat Boeng 737-800NG, dengan konfigurasi tempat duduk terdiri dari dua kelas yaitu,Kelas Eksekutif dan Kelas Ekonomi. Adapun pesawat Boeing 737-800 NG tersebut memiliki kapasitas tempat duduk 176 seat yang terdiri dari delapan seat kelas eksekutif dan 168 seat kelas Ekonomi.
Sekda Merauke, Daniel Pauta mewakili Bupati Merauke menyambut baik dan berterima kasih pada Sriwijaya Air yang telah membuka rute penerbangan ke Merauke.
"Melalui kesempatan ini kami pun meminta pada pihak Sriwijaya Air untuk diberikan kemudahan seat bila kemungkinan dalam perjalanan ada hal-hal yang mendesak dimana aparat kami  harus berangkat tiba-tiba mohon  minta kemudahannya. Kami pun memberikan dukungan untuk kemudahan dalam segala pada maskapai ini sepanjang kewenangan kami, sehingga warga Merauke bisa menikmati penerbangan dari merauke hingga aceh, kesemuanya itu, bisa kita nikmati sepanjang masa," terangnya.
Perlu diketahui, lanjutnya, sebanyak 90 persen masyarakat Merauke menggunakan penerbangan udara dari Merauke ke dan ke berbagai tempat di seluruh indonesia. Dengan hadirnya pesawat ini berbagai perjalanan ke seluruh indonesia mulai saat ini bisa cepat.

"Melalui kesempatan ini, saya atas nama pemkab Merauke dengan ini saya nyatakan penerbangan perdana dari merauke ke berbagai daerah bs dinikmati,"terang Daniel saat menerima rombongan Sriwijaya Air,di bandara Mamoa,Merauke.(*)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Sriwijaya Resmi Layani Rute Makassar-Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 5 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.