Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 16 October 2013

Sosialisasi Kebersihan Lingkungan Untuk Kalangan Pelajar

Merauke, InfoPublik - Dinas Ciptakarya Pemukiman dan Tata Ruang mensosialisasikan kebersihan lingkungan untuk kalangan pelajar, dimulai dari TK hingga SMA. Dipilihnya lingkungan sekolah sebagai sasaran sosialisasi, karena pemerintah ingin menggerakkan pelajar di Merauke untuk peduli pentingnya kebersihan lingkungan, yang bisa diawali dengan budaya membuang sampah pada tempatnya.

TK Bernadetha menjadi salah satu sekolah pilot project penerapan kebersihan lingkungan sekolah, dan Dinas Ciptakarya bersama Dinas Kesehatan memberikan sosialisasi kepada ratusan anak usia dini di TK tersebut, mereka diajak cinta kebersihan yang diawali dengan kebersihan diri sendiri dan lingkungannya.

Memberikan pengenalan dan pemahaman tentang kebersihan, memang sangat tepat bila mulai dilakukan sejak dini, sehingga budaya hidup bersih dan cinta lingkungan, benar-benar menjadi kebutuhan dan kewajiban dilakukan setiap orang.

“Pelajar di 6 sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi tersebut sangat diharapkan bisa kembali menerapkkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di lingkungan rumah dan bermasyarakat, setelah itu informasi yang diperoleh dapat terus disebar luaskan untuk orang lain. Selain memberikan sosialisasi,”jelas Kabid Kebersihan, Keindahan & Pemukiman, Ir Justina E Sianturi,M.Si kepada wartawan Jumat (11/9).

Dinas Cipta Karya melengkapinya dengan memberikan stimulant untuk sekolah percontohan itu, berupa perlatan kerja bakti dan bak-bak sampah. (09/mcmerauke/Kus)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Sosialisasi Kebersihan Lingkungan Untuk Kalangan Pelajar ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 16 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.