Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Sunday 20 October 2013

SETIAP PEJABAT DI SKPD WAJIB IKUT TURKAM






Merauke, Jubi (16/10)—- Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mewajibkan kepada setiap pejabat di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah setempat agar mengikuti kegiatan turun kampung (Turkam) yang akan berlangsung selama satu minggu mulai tanggal 19 Oktober 2013.

Hal itu disampaikan Bupati Merauke saat ditemui tabloidjubi.com diruang kerjanya, Rabu (16/10). Dikatakan, instruksi agar setiap pejabat harus ikut ke kampung-kampung agar bisa mendengar secara langsung akan berbagai keluhan masyarakat. Sehingga menjadi dasar untuk menyusun program kerja ke depan.

“Kita tidak bisa duduk di belakang meja dan membuat program kerja. Harus mendengar apa yang menjadi keinginan serta harapan rakyat kecil. Mereka pun akan termotivasi jika setiap pejabat selalu di kampung. Karena itu adalah harapan yang diinginkan selama ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Merauke menjelaskan, program Turkam itu merupakan kegiatan rutin yang dijalankan dan atau dilaksanakan setiap tahun. Banyak manfaat didapatkan dari Turkam. Sebagai pejabat, harus melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Salah satunya adalah mengunjungi mereka di kampung-kampung.

“Saya selalu mengingatkan kepada para pejabat bahwa program yang dibuat harus sesuai kondisi riil di tengah masyarakat. Tidak boleh mengada-ada. Karena pada akhirnya, masyarakat yang akan menikmati juga dampak dari suatu pembangunan,” katanya.

Staf Ahli Bupati Merauke, Gatot Marsigit yang dimintai komentarnya mengatakan, kegiatan Turkam itu sangat bermanfaat. Karena banyak permasalahan yang dialami dan dirasakan masyarakat. “Saya sudah sering ikut Pak Bupati Merauke untuk Turkam. Disana banyak keluhan disampaikan rakyat kecil,” tuturnya. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel SETIAP PEJABAT DI SKPD WAJIB IKUT TURKAM ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Sunday 20 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.