Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 17 October 2013

Satgas Yonif Linud 432/WJS-Dinkes Gelar Jambore Kesehatan Di Daerah Perbatasan

Merauke, InfoPublik - Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah-daerah perbatasan, sekaligus sebagai rangkaian HUT TNI ke-68, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas-Pamtas) Yonif Linud 432/WJS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke menggelar Jambore Kesehatan, dipusatkan di Kampung Sota, Distrik Sota, daerah perbatasan Indonesia-PNG, selama 2 hari mulai Kamis (10/10).

Dansatgas Yonif Linud 432/WJS Mayor Inf Aji Mimbarno, kepada wartawan di sela-sela kegiatan tersebut mengungkapkan, ini merupakan rangkaian kegiatan pengobatan massal secara gratis yang dilaksanakan di Distrik Naukenjerai pada 5 Oktober lalu.

‘’Sekarang kita laksanakan di Distrik Sota. Kegiatannya agak banyak, makanya kita sebut Jambore Kesehatan dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia di Distrik Sota,’’ katanya.

Kegiatan yang dilakukan, jelas dia, yakni pembinaan mental rohani yang dimulai sejak Rabu (9/10), dimana yang muslim menggelar Masjid, sedangkan yang Kristen di Gereja. Setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan bahaya HIV-AIDS bagi masyarakat melalui pemutaran film.

‘’Hari ini dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang dipadukan menjadi satu. Mulai dari posyandu, penyuluhan cara hidup sehat bagi anak-anak sekolah, sunatan massal, donor darah dan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan itu sendiri,’’ terangnya.

Dansatgas mengaku sangat bangga, karena ternyata animo masyarakat sangat besar mengikuti kegiatan tersebut. ‘’Penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait yang mendukung suksesnya acara ini,’’ tambahnya.

Sementara itu, Kadistrik Sota Mikael Walinaulik, S.STP mengaku, sebagai kadistrik dirinya menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang terlaksana berkat kerja sama yang baik baik dari distrik, tripika, Satgas maupun dari Dinas Kesehatan.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kegiatan Posyandu yang diawali dari Kampung Sota, setelah itu dilakukan keliling ke kampung-kampung yang ada di wilayah Distrik Sota. (02/mcmerauke/Kus)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Satgas Yonif Linud 432/WJS-Dinkes Gelar Jambore Kesehatan Di Daerah Perbatasan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 17 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.