Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 17 October 2013

Ribuan Warga Semangga, Urung Terima e-KTP



MERAUKE - Kurang lebih 2000 warga yang bermukim di Distrik Semangga, Kabupaten Merauke tidak memperoleh Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) tahun ini, setelah melakukan perekaman pada tahun 2012 lalu.

Merujuk pada hal itu, Pemerintah Distrik Semangga, Kabupaten Merauke terpaksa melakukan perekaman ulang pada dua pekan yang lalu.

Kepala Distrik Semangga, Rekianus Samkakai, membenarkan, ada sekitar 2000 an warganya urung memperoleh e-KTP setelah dilakukan perekaman tahun 2012. Hal ini disebabkan adanya kesalahan teknis, sehingga 2000 warga yang tersebar di 10 kampung di Distrik Semangga belum memperoleh e-KTP hingga saat ini.

“Realisasi e-KTP di Distrik Semangga berdasarkan perekaman yang dilakukan pada tahun 2012, di Distrik Semangga banyak warga yang KTP-nya tidak keluar. Sesuai dengan data yang kami terima, total dari 10 kampung itu sekitar 2000 yang eror. Sehingga masyarakat yang sudah melakukan perekaman itu, ada sekitar 2000 orang yang tidak mendapatkan e KTP,” kata Rekinus, kemarin.




Agar tidak menimbulkan kekecewaan warga, pihak distrik terpaksa mengakomodir ulang perekaman bagi 2000 warga tersebut sejak dua pekan yang lalu. Kantor Distrik Semangga membuka pelayanan dengan pola penjadwalan perkampung. Satu kampung dilayani perekaman e KTP selama dua hari.

“Kami di kantor Distrik membuka pelayanan dengan pola penjadwalan perkampung dilayani 2 hari, sehingga 10 kampung di kasih waktu 2 minggu yang lalu dilakukan perekaman kembali, terutama perekaman ulang bagi 2000 yang data eror dan bagi yang sama sekali belum merekam,” ungkapnya.

Berdasarkan data distrik, kurang lebih 70 persen warga di Distrik Semangga sudah melakukan perekaman e-KTP. Pemerintah Distrik Semangga menargetkan bulan November, perekaman e-KTP di Distrik Semangga tuntas dilakukan.

“Sehingga 2014, per-Januari itu sudah harus menggunakan KTP elektronik, jadi kami akan membuka lagi pelayanan dengan pola penjadwalan kembali, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman,” akunya.

Hingga saat ini, tambah Rekianus, pihaknya tetap membuka layanan dengan pola penjadwalan, karena dengan pola tersebut banyak warga datang dibandingkan pelayanan rutin setiap hari.

“Kalau pelayanan rutin itu kesannya orang perorang, kalau pola penjadwalan banyak orang yang datang, jadi terkesan wajib. Batas berlaku KTP Nasional ini menurut Dinas Kependudukan, itu bulan Desember 2013,” tandas Rekianus. (lea/achi/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Ribuan Warga Semangga, Urung Terima e-KTP ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 17 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.