Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 15 October 2013

Pemkab Merauke Akan Bentuk Dua Distrik Baru

Merauke, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Merauke akan membentuk 2 distrik baru, yakni Distrik Kawe yang merupakan pemekaran dari Distrik Waan dan Tabonji dan Distrik Mopah yang merupakan pemekaran dari Distrik Merauke. Pemekaran 2 distrik ini merupakan hasil kajian dan evaluasi yang dilakukan Tim Evaluasi dan Penataan Distrik, Kelurahan dan Kampung yang dilakukan bulan Mei dan Juni lalu.

Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, belum lama ini, mengungkapkan, dari 3 usulan pemekaran distrik, hanya 2 yang saat ini memenuhi syarat. Sedangkan satu usulan lainnya yakni Distrik Mawenda Jaya yang merupakan pemekaran dari Distrik Tanah Miring dan Jagebob dininilai tidak memenuhi syarat, karena dari jangkauan pelayanan atau rentang kendali masih dapat dijangkau ke lokasi lokasi perkampungan di bawah dari 1 jam .

Sementara untuk kelurahan, lanjut Bupati, dari 8 kelurahan yang ada saat ini setelah dievaluasi dan dari hasil kajian tim terdapat usulan-usulan dimana dapat dibentuk 4 kelurahan baru lagi.

Empat kelurahan baru yang akan dibentuk itu adalah Kelurahan Kamundu yakni pemekaran dari Kelurahan Kelapa Lima, Kelurahan Kamahe Doga yaitu pemekaran dari kelurahan Maro, Kelurahan Spadem Muli dan Kelurahan Waraatin merupakan pemekaran dari Kelurahan Rimba Jaya.

Sedangkan untuk kampung, dari 160 kampung yang ada saat ini, jelas Bupati, dapat dibentuk 20 kampung baru lagi. Ke-20 kampung baru tersebut adalah Kampung Bokem Jaya, pemekaran dari Kelurahan Rimba Jaya, Kampung Nggolar dan Kampung Bokrum, pemekaran dari Kelurahan Kelapa Lima, Kampung Anasai, pemekaran dari Kampung Matara.

Selanjutnya Kampung Candra Jaya dan Kampung Wonorejo, pemekaran dari Kampung Kurik. Kampung Anumbob Kai merupakan pemekaran dari Kampung Jaya Makmur. Kemudian kampung Sabao merupakan pemekaran dari Salor Indah. Kampung Wapeko pemekaran dari kampung Ivimahad. Selanjutnya kampung Hes Wambi pemekaran dari Kampung Wambi, Kampung Yomob, pemekaran dari Kampung Yawimu. Selanjutnya

Kampung Boepe, pemekaran dari Kampung Kaptel, Kampung Sigad, pemekaran dari Kampung Padua, Kampun Metua, pemekaran dari Kampung Kalilam, Kampung Purawanderu, pemekaran dari Kampung Kimaam, Kampung Umanderu, pemekaran dari Kampung Mambum, Kampung Webu, pemekaran dari Kampung Turiram, Kampung Trim pemekaran dari Kampung Wetau, Kampung Kalilam Wantarma pemekaran dari Kampung Sibenda dan Kampung Dafnawanga, pemekaran dari Kampung Sabon.

Selain itu, lanjut Bupati diusulkan adanya perubahan nama kampung yakni untuk Kawasan Mariana. Kampung Kalilam menjadi Kampung Batu Merah/Metua. Kampung Kimaam menjadi kampung Awuri, Kampung Turiram menjadi Kampung Yeobi. Kampung Padua menjadi Kampung Kalwa.

Selanjutnya kawasan Kakatuti. Kampung Wambi menjadi Kampung Mahai Wambi. Dengan usulan pembentukan tersebut nantinya Kabupaten Merauke terdiri dari 22 distrik, 12 kelurahan dan 180 kampung. (02/mcmerauke/Kus)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pemkab Merauke Akan Bentuk Dua Distrik Baru ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 15 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.