Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 5 October 2013

Pelajar Tewas Tenggelam di Kolam Samping Bundaran Titik Nol

DI BOVEN DIGOEL

Kabid Humas Polda Papua AKB Sulistyo Pudjo Hartono, S.IKJAYAPURA — Seorang pelajar bernama Oki Ariyanto (14), warga Belakang Kediaman Bupati Boven Digoel, Provinsi Papua ditemukan tewas, ketika berenang di Kolam Samping Bundaran Titik Nol, Jalan Trans Papua, Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel. Jumat (27/9) sekitar pukul 13.00 WIT. 
Kabid Humas Polda Papua AKB Sulistyo Pudjo Hartono, S.IK., ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (1/10) membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus dugaan kecelakaan tenggelam, yang menewaskan korban Oki Ariyanto. 
Pasca kejadian, ujar Kabid, aparat Gabungan dari Polres Boven Digoel, Basarnas dan TNI berusaha melakukan pencarian terhadap korban menggunakan 4 buah pelampung dan 1 buah jaring ikat. Sekitar pukul 17.00 WIT korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah menunggal dunia selanjutntya dievakuasi ke RSU Km 06 Tanah Merah menggunakan mobil ambulans untuk divisum.
Detail kronologis, korban mengajak adiknya untuk pergi mandi-mandi di Kolam Samping Bundaran Titik Nol, Jalan Trans Papua, Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel,  yang letaknya tak jauh dari rumah, namun adiknya tak  bersedia ikut. Tapi korban terus memaksa sehingga adiknya mengikuti kemauan korban untuk mandi kolam. Sesampai di  TKP korban membuka baju dan langsung  melompat kedalam kolam lalu berenang ke arah tengah kolam sedangkan adik korban tak ikut berenang, beberapa saat kemudian korban tak kelihatan di permukaan air (tenggelam), sehingga adik korban berteriak minta tolong dan meminta bantuan kepada warga sekitar TKP sedangkan teman-teman korban yang juga mandi di kolam pergi meninggalkan TKP karena ketakutan.  
Peristiwa yang sama juga terjadi di Timika, Kabupaten Mimika, Seorang remaja bernama Aji Ismail (18), warga  Gorong Gorong, Belakang Warung Bu Cip, ditemukan  tewas di Kali Mayon, Distrik Kuala Kencana, Jumat (27/9) sekitar pukul 14.30 WIT.
Kronologis kejadiannya, korban bersama saksi Nurahman alias Wawan (23), setelah selasai melaksanakan Sholat Jumat di SP XIII kemudian berboncengan menggunakan sepeda motor menuju rumah, namun di tengah  perjalanan korban dan saksi singgah Kali Mayon, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika untuk berenang  selanjutnya saksi melihat korban berenang di tengah kali bagian dalam terbawa pusara air sehingga saksi berusaha menolong korban namun tak berhasil, tak lama kemudian korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan mulut mengeluarkan busa. (mdc/jir/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pelajar Tewas Tenggelam di Kolam Samping Bundaran Titik Nol ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 5 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.