Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 17 October 2013

Masyarakat Merauke Diminta Mengenali Penyakit TB



Merauke, InfoPublik - Masyarakat Merauke diminta lebih mengenali tanda-tanda dan pencegahan dari Penyakit Tubercolosis (TB) itu sendiri.

Dr Ni Nyoman Sri Antari dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Jumat (11/10) mengatakan, penyakit TB tergolong berbahaya dan penularannya sangat cepat dibandingkan dari HIV, yaitu penularan TB melalui media air liur.

Bagi siapa saja yang bersin atau batuk, diharapkan bisa dilakukan dengan etika dan santun, salah satu tujuannya untuk menghindari kemungkinan terjadinya penularan penyakit.

Terkait hal tersebut, selama 3 hari di Merauke diadakan pertemuan Monev Pemberantasan penyakit TB tingkat Provinsi. Dengan tujuan melakukan evaluasi capaian target pemberantasan TB tiap daerah di Papua.

Dari data yang ada, jumlah penderita TB cukup banyak, dibutuhkan kerjasama dari masyarakat untuk peduli dengan kebersihan diri dan lingkungan sebagai pencegahan yang ampuh untuk berbagai jenis penyakit, termasuk TB itu sendiri.

Disamping itu, instansi teknis diminta lebih gencar lagi melakukan sosialisasi peningkatan pemahaman masyrakat terhadap bahaya dan upaya pencegahan atau penanganan penyakit TB. (09/mcmerauke/Kus)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Masyarakat Merauke Diminta Mengenali Penyakit TB ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 17 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.