Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 17 October 2013

Herman Rahail Berbagi Kasih dengan Rakyat di Merauke


Menepis Ungkapan Kacang Lupa Kulit

MERAUKE - Bagi Herman Rahail yang kini sebagai Anggota DPRP Papua, konstituen atau rakyat pemilih sangatlah berarti. Menjaga komunikasi dengan rakyat yang memilihnya merupakan suatu hal yang wajib ia lakukan. Karena itu, paling tidak dalam beberapa bulan sekali Herman kerap menyempatkan diri menemui konstituen secara langsung yang ada di Kabupaten Merauke.

“Ini merupakan pertanggung jawaban moril kita kepada rakyat ketika kita sudah dipilih oleh mereka. Saya tidak mau ada kesan kacang lupa kulit, jadi komunikasi itu harus dijaga mulai saat pencalonan hingga terpilih duduk di kursi rakyat,” ungkap Herman kepada Bintang Papua saat reses ke Kabupaten Merauke, baru-baru ini.

Menurut politisi Partai PDIP ini, dengan sistem yang semakin berkembang seperti saat ini, komunikasi dengan konstituen bukan hanya sekedar simbol. Dan merupakan kewajiban bagi Herman untuk memberikan laporan tugas kepada konstituen di daerah pemilihannya.




“Ya sambil kita makan bersama disitulah kita saling berinteraksi. Saya jelaskan apa yang sudah saya perbuat, dan tentunya konstituen juga bisa memberikan penilaian terhadap apa yang sudah atau belum saya kerjakan,” ucapnya.

Meskipun menjadi seorang anggota dewan, tegas Herman, jangan merasa menjadi seorang pejabat. Seorang anggota dewan harus bersikap biasa-biasa saja, sebagaimana umumnya masyarakat.

Ditanya pendapatnya mengenai sikap oknum anggota DPR yang terkadang lupa dengan konstituennya, Heman mengaku sulit untuk memberikan penilaian. Menurutnya, semua kembali pada pribadi dan motivasi yang bersangkutan saat berniat mencalonkan diri sebagai wakil rakyat.

“Intinya bagi saya pribadi apa yang saya peroleh ini, jabatan maupun gaji adalah juga milik rakyat karena rakyat sudah mendoakan saya. Jadi apa salahnya kita berbagi bersama toh uang juga uang rakyat kan,” ucapnya sembari tersenyum. (lea/achi/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Herman Rahail Berbagi Kasih dengan Rakyat di Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 17 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.