Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Thursday 17 October 2013

76 Kuda Berlaga di Arena Pacuan Kuda Taman Pinang Sidomulyo



MERAUKE - Sebanyak 76 kuda diikutkan dalam lomba pacuan kuda untuk memperbutkan tropi Komandan Lantamal XI Merauke, yang digelar di arena pacuan kuda Taman Pinang Sidomulyo, Kampung Kuprik, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Minggu (13/10).

Dalam lomba tersebut mempertandingkan dua kategori yakni 45 joki kelas junior dan 31 joki kelas senior.

Ketua Komunitas Pacuan Kuda (KPK) Kabupaten Merauke SB Nugroho, mengatakan, tujuan digelarnya lomba ini untuk senantiasa menggairahkan olahraga pacuan kuda di Kabupaten Merauke. Ia pun bersyukur pihak TNI AL dalam hal ini Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana yang sudah berpartisipasi untuk mensponsori perlombaan pacuan kuda tersebut.




“Ini suatu bentuk apresiasi yang baik dan kami berharap dengan kegiatan ini akan merekatkan hubungan yang baik antara kami dan jajaran TNI AL yang bertugas di wilayah Merauke,” kata Nugroho dalam sambutannya.

Sementara Danlantamal XI Merauke dalam sambutannya mengungakapkan, bahwa TNI AL siap mendukung kegiatan positif seperti lomba pacuan kuda ini. Menurut jenderal bintang satu itu, lomba pacuan kuda ini bukan saja sebagai upaya untuk membangkitkan olahraga pacuan kuda. Namun juga bertujuan untuk memperkenalkan olahraga pacuan kuda kepada masyarakat yang selama ini asing dengan seluk beluk olahraga tersebut.

“ Melalui kegiatan olahraga ini diharapkan dapat menjalin silaturahim antara pemilik dan joki kuda se Merauke. Selain itu, lomba pacuan kuda ini menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet penunggang kuda untuk diikutkan dalam event daerah maupun nasional,” tandasnya. (lea/achi/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 76 Kuda Berlaga di Arena Pacuan Kuda Taman Pinang Sidomulyo ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Thursday 17 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.