Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 18 October 2013

30 PT Nyatakan Ikut KKN Kebangsaan

FAJAR -- Untuk pertama kali di Indonesia diadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan yang diikuti sebanyak 30 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Universitas Hasanuddin (Unhas) adalah penggagas KKN Kebangsaan ini.

Adapun Perguruan tinggi yang berpartisipasi tersebut, yakni Unhas, UIN Alauddin Makassar, UKI Paulus, Unifa, STKIP Bima, Universitas Haluoleo, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Bung Hatta, Universitas 19 November Kolaka, Universitas Jambi, Universitas Borneo, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Bangka Belitung, Universitas Siliwangi, Universitas Negeri Semarang, Universitas Syiah Kuala, Universitas Musamus Merauke, dan UGM.

Kepala UPT KKN Unhas, Dr Hasrullah MA menerangkan ada tiga hal yang menjadi perhatian khusus dalam pelaksanaan program KKN Kebangsaan, yakni teknologi tepat guna, wisata kelautan dan perikanan serta agronomi.

"Kita patut bangga karena Unhas menjadi penggagas program KKN Kebangsaan yang akan diikuti sebanyak 30 universitas se-Indonesia," ucap saat berkunjung ke kantor Redaksi FAJAR, 15 Oktober.

Sementara untuk seluruh peserta KKN Kebangsaan yang dinyatakan lulus seleksi, lanjut Hasrullah, akan diberikan pembekalan umum yang rencananya bakal dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, Menteri Pemuda dan Olahraga, (Menpora) Roy Suryo.

Hasrullah juga berharap dari KKN Kebangsaan ini mampu menciptakan manusia yang berwawasan nasionalisme yang ke depan dapat membangun Indonesia.

"Tak hanya sekedar pengabdian kepada masyarakat, kami juga berharap agar KKN Kebangsaan ini bisa menciptakan manusia yang berwawasan nasionalisme dan siap membangun Indonesia nantinya," harap dosen Komunikasi Politik FISIP Unhas ini.

Selain itu, pada pelaksanaan KKN Kebangsaan ini akan diisi dengan kegiatan bakti sosial, bedah rumah serta penanaman pohon di Bulukumba dan Bantaeng.

Pada puncak kegiatan, tepatnya 10 November, diupayakan panitia juga mengupayakan adanya atraksi terjun payung yang dilakukan Kostrad dan Kopasus. (m07/sil)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel 30 PT Nyatakan Ikut KKN Kebangsaan ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 18 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.