Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 25 February 2013

BANGUNAN PADAT, BANJIR TERGENANG


Merauke (22/2)— Masyarakat di RT 06 dan 09, Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Kota Merauke, bergotong royong secara bersama-sama untuk berusaha mengeringkan banjir yang menggenang selama beberapa hari terakhir pasca  hujan besar. Genangan banjir itu akibat bangunan padat, sehingga banjir tak dapat mengalir dengan leluasa.
Salah seorang Warga RT 06, Kelurahan Rimba Jaya, Suryadi saat ditemui tabloidjubi.com, Jumat (22/2) mengaku, masyarakat terpaksa harus turun tangan untuk mencari jalan agar genangan banjir di sekitar daerah Bandara Mopah, dapat mengalir kembali. Jika tidak, perumahan penduduk akan menjadi sasaran. Karena sampai hari ini, sebagian besar rumah warga di kedua RT tersebut, masih digenangi banjir.
Dijelaskan, dibandingkan dengan beberapa tahun silam jika datang banjir, beberapa saat kemudian akan langsung kering. Karena saluran drainase berfungsi dengan baik.   Sejak setahun terakhir, kegiatan pembangunan terus dilakukan, sehingga banjir tergenang dan agak sulit untuk dikeluarkan.
Ditambahkan, beberapa hari lalu, warga di dua RT tersebut, harus mengungsi dan tinggal di rumah keluarga lantaran banjir masuk sampai dalam rumah setinggi lutut. Sampai sekarang pun masih tergenang. Karena terdapat genangan banjir di sekitar bandara itu. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel BANGUNAN PADAT, BANJIR TERGENANG ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 25 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.