Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 25 February 2013

AKIBAT BANJIR, PELAYANAN DI KANTOR DISPENDUK DIHENTIKAN


Merauke (22/2)—Akibat banjir yang terjadi beberapa hari lalu, perumahan penduduk maupun beberapa kantor di instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat, ikut tergenang. Dengan demikian, kegiatan pelayanan bagi masyarakat yang akan mengurus E-KTP maupun surat penting lain, dengan terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.
Disaksikan tabloidjubi.com, Jumat (22/2) sekitar pukul 10.00 Wit, terlihat pintu depan dari kantor tersebut tertutup rapat. Sebagian besar warga yang datang, menunggu di tempat parkir  guna mendapatkan informasi lanjutan. Setelah dijelaskan oleh beberapa staf, akhirnya mereka pun memilih pulang, meskipun dengan berat hati.
“Kami sudah membuang banyak waktu untuk datang ke Kantor Dispenduk Merauke dengan tujuan mengurus E-KTP. Namun, tidak adanya pelayanan. Semestinya harus adanya pemberitahuan berberapa hari lalu jika kantor tersebut kebanjiran. Sehingga masyarakat tidak harus datang kesini,” kata Yohanes M sambil bergerak pulang menunggu kendaraan.
Sementara di dalam ruangan kantor itu, sebagian kursi masih tersusun, lantaran baru selesai dilakukan pembersihan. Beberapa staf mengaku, kemungkinan besar, kegiatan pelayanan bagi masyarakat, akan dilaksanakan kembali pada   Senin tanggal 25 Pebruari 2013. “Kami minta pengertian baik dari masyarakat juga, karena ini adalah banjir dan tentunya harus dilakukan pembersihan terlebih dahulu,” ujar salah seorang staf.
Sekretaris Dinas Kependudukan dan Capil Kabupaten Merauke, R. Sembiring saat ditemui diruang kerjanya, menolak untuk memberikan komentar. “Saya tidak bisa memberikan penjelasan. Nanti bisa ditanyakan secara langsung kepada kepala dinas (Kadis),” saran dia. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel AKIBAT BANJIR, PELAYANAN DI KANTOR DISPENDUK DIHENTIKAN ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 25 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.