Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 19 November 2012

Tugu LB Moerdani , Merauke

tugu merauke
Merauke merupakan kota di ujung timur Indonesia yang penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Wilayah yang keseluruhan wilayahnya merupakan dataran ini menyimpan berbagai tugu atau monumen bersejarah. Monumen-monumen tersebut sangat erat kaitannya dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Tugu LB. Moerdani
Pada 4 Juni 1962, di Merauke atau tepatnya di Distrik Tanah Miring untuk pertama kalinya dilakukan penerjunan pasukan RPKAD TNI di bawah pimpinan Mayor LB. Moerdani. Penerjunan ini dilakukan dalam rangka pembebasan Irian Barat dari penjajah Belanda.
Untuk mengenang LB Moerdani sekaligus peristiwa yang disebut Operasi Naga tersebut, tanggal 6 Nopember 1961 diresmikanlah berdirinya monumen ini. Monumen LB Moerdani berntuka sebuah patung seorang tentara yang sedang terjun sedang memegang senapan laras panjang lengkap dengan parasutnya. Pada monumen yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota ini terdapat tulisan yang berbunyi “Disini Daerah Penerjunan Dalam Rangka Pembebasan Irian Barat Yang Dipimpin Oleh Mayor L. Benny Moerdani Pada Tanggal 4 Juni 1962.” 
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Tugu LB Moerdani , Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 19 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.