Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 13 November 2012

Ratusan Pedagang di Merauke Serbu Pendaftaran Pembagian Kios dan Los Pasar Semi Mall

1. Ratusan pedagang saat menyerbu pendaftaram pembagian kios dan       los pasar semi mall-Merauke berlangsung di halaman Kantor Dispenda Kabupaten Merauke, Jalan TMP, Senin (12/11)
Merauke, Media Center – Ratusan pedagang baik yang menjadi korban kebakaran pasar eks Ampera 2003 lalu maupun pedagang baru menyerbu pendaftaran pembagian kios dan los Pasar Semi Mall Merauke yang di gelar di Halaman Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Merauke, mulai Senin (12/11).
Dari pendafaran untuk pembagian kios dan los tersebut, sebagian korban kebakaran merasa keberatan karena menilai ada diantara korban kebakaran tidak mendapatkan bagian.  Karenanya,  pengurus dari pedagang korban kebakaran Pasar Ampera tersebut langsung menuju Kantor Dewan untuk menemui Pimpinan DPRD Merauke mengadukan nasib mereka.
‘’Banyak dari teman-teman kami yang  tidak dapat. Padahal pada awal pembangunan pasar ini yang menjadi prioritas  adalah para korban kebakaran pasar Ampera,’’ kata salah satu pengurus.  
Bupati Merauke Drs Romanus MBaraka, MT yang mendapatkan informasi  kurang sedap tersebut langsung menemui ratusan  pedagang yang telah antri duduk maupun berdiri untuk mendaftar.  ’’Pembagian ini akan diatur dengan baik sesuai yang sudah diumumkan,’’ katanya.
Menurut  Bupati Romanus, yang menjadi prioritas pertama untuk mendapatkan kios dan los tersebut adalah para korban kebakaran, namun pedagang lainnya juga diharapkan bisa mendapatkan sehingga Pemerintah mengaturnya dengan baik ‘’Jadi yang menjadi korban kebakaran sebelumnya itu tetap menjadi prioritas,’’ jelasnya.
Namun diakui Bupati Romanus, dirinya juga telah mendapatkan laporan jika ada pejabat yang menitipkan ke pedagang untuk mendapatkan kios dan los tanpa menyebutkan nama pejabat yang menitipkan itu. ‘’Saya jamin aparat saya jujur. Saya juga minta jaminan dari pedagang yang akan mendapatkan ruang,’’ terangnya.
Kendati begitu, jelas Bupati, bagi pedagang baru yang belum mendapatkan tempat di pasar yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat ini, untuk tidak berkecil hati. Sebab, Pemerintah Daerah akan segera membangun pasar grosir yang rencananya mulai tahun 2013 mendatang.  ‘’Lahan untuk membangun pasar grosir itu kita sudah bebaskan dan rencananya mulai tahun depan akan dibangun,’’ pungkasnya. (02/media center)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Ratusan Pedagang di Merauke Serbu Pendaftaran Pembagian Kios dan Los Pasar Semi Mall ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 13 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.