Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 12 November 2012

Korem 174/Merauke Cari Bibit Pemain Muda Lewat Turnamen Sepak Bola


Danrem 174 ATW Brigjen TNI Edy Rahmayadi saat menendang bola pada pembukaan turnamen sepal bola Danrem CUP ke 1 U-15 Sabtu lalu.
Danrem 174 ATW Brigjen TNI Edy Rahmayadi saat menendang bola pada pembukaan turnamen sepal bola Danrem CUP ke 1 U-15 Sabtu lalu.
MERAUKE - Mencari bibit-bibit pemain sepak bola sejak usia dini, menjadi tujuan utama dalam turnamen Sepak Bola Danrem 174/ATW Cup ke-1.
Turnamen yang digelar dalam rangka HUT Korem 174/ATW ke-8  di lapangan Kodim 1707/Merauke Sabtu (1011) sore lalu, diikuti 10 klub sepak bola se wilayah  Kabupaten Merauke.
Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya ketika membuka turnamen kemarin, mengakui tujuan dilaksanakannya turnamen ini untuk mencari dan merekrut bibit-bibit muda pesepak bola di Kabupaten Merauke.
“Saya melihat anak-anak Merauke sangat menggilai sepak bola. Mereka bermain di tempat-tempat terbuka walaupun buka lapangan. Nah melihat animo mereka yang kuat itu menggugah kami untuk menggelar turnamen ini untuk menampung minat dan talenta mereka,” ungkapnya.
Jenderal bintang satu ini juga melihat postur tubuh anak-anak Merauke sangat proporsional untuk dibesut sebagai atlit-atli sepak bola baik di kancah daerah, nasional bahkan internasional. Oleh karena itu, sambungnya, butuh wadah yang pas untuk mengeksplorasi bakat mereka tersebut.
“Kegiatan semacam ini mesti dilakukan secara berkelanjutan, agar muncul pemain-pemain muda berbakat di bidang sepak bola,” tegasnya.
Lebih jelas  Danrem mengatakan ide diadakannya tournamen untuk kategori anak, karena sebelum menjadi pemain bola professional mereka berasal dari  generasi anak anak sebagai bibit awal untuk menjadi bintang sepak bola.
“Yang jelas saya berharap anak-anak yang mengikuti turnamen ini harus sportif karena sebuah olahraga sangat melekat dengan sportifitas,” tandasnya.
Sementara itu Ketua Panitia Mayor Inf Noppy Laksana mengatakan, dalam turnamen ini, rata-rata usia pemain muda antara 12 hingga 15 tahun.
“Karena tujuan kita mencari bibit-bibit muda pemain sepakbola, pada turnamen ini lebih kita tonjolkan para pemain dengan usia belasan,” terangnya. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Korem 174/Merauke Cari Bibit Pemain Muda Lewat Turnamen Sepak Bola ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 12 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.