Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Monday 12 November 2012

Hari Pahlawan, Momen Mempersatukan Bangsa Indonesia


Wakil Bupati Merauke Sunarjo S.Sos.
Wakil Bupati Merauke Sunarjo S.Sos.
MERAUKE – Wakil Bupati Merauke Sunarjo S.Sos bertindak sebagai Inspektur upacara hari pahlawan ke-67 mengatakan hari pahlawan ini sebagai moment bagi semua orang dan khusunya generasi muda sebagai pahlawan pembanguan dalam mengisi kemerdekaan.
“Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi kita semua, bertepatan dengan hari pahlawan. Untuk itu marilah kita memaknai hari pahlawan ini sebagai moment pahlawan pembangunan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan bekerja keras,” kata Sunarjo pada peringatan hari Pahlawan di lapangan Pemda Merauke, Sabtu (10/11) lalu. 
Narjo mengatakan, kemerdekaan yang dinikmati saat ini oleh rakyat Indonesia tidak luput dari kerja keras para pendahulu dan para suhada yang telah mengorbankan waktu, tenaga, harta dan keluarga. Tapi lepas dari itu, tambahnya para pahlawan pejuang ini juga rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan.
“Maka sudah sepantasnya kita menghormati dan memaknai nilai-nilai kemerdekaan yang diperjuangkan para pendahulu kita. Mereka mengorbankan tenaga, harga, jiwa dan raganya bahkan keluargaanya demi mempersembahkan kemerdekaan untuk bumi pertiwi yang kita banggakan,” ujarnya.
Sebagai bentuk penghargaan rakyat terhadap para pahlawan bangsa. Orang kedua di Kabupaten Merauke ini mengharapkan kepada rakyat untuk bekerja keras, ulet dan bagimana membangun Indonesia ini lebih baik, lebih maju dan bermartabat sesuai dengan profesi masing-masing.
“Sehingga makna hari pahlawan ini kita tanamkan dalan diri kita dan bagi generasi muda kita, untuk meningkatkan harkat dan bartabat bangsa kita di mata bangsa lain. Agar berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah,” sebut Narjo.
Dalam hari pahlawan tanggal 10 November 2012 ini, bertemakan “Semangat kepahlawanan untuk Indonesia sejahtera”. Narjo kembali mengingatkan, bahwa saat ini berbagai permasalahan timbul di tengah-tengah masyarakat yang memprihatikan dan diperlukan solusi yang tepat dalam menganggulangi dan mengantisipasi.
“Diperlukan semangat kesatuan, cinta tanah air dalam menghindari konflik dan permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat. Dan moment ini kita jadikan mempersatukan bangsa kita,” tutupnya. (lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Hari Pahlawan, Momen Mempersatukan Bangsa Indonesia ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Monday 12 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.