Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 20 November 2012

Dari 101 Gereja, Baru 60 Unit yang Rampung


MERAUKE –Dari 101 unit gereja yang dibangun Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Dinas Sosial, dimana hingga saat ini yang sudah terselesaikan baru sekitar  60 unit. Sedangkan untuk 41 unit sisanya lagi masih dalam tahap pengerjaan.
“Jadi yang kami baru terima laporan pengerjaan fisik sudah selesai sebanyak 60 unit gereja,” tutur Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke Ir Latang kepada Bintang Papua di ruang kerjanya, Senin (19/11) kemarin.
Karena dalam proses pengerjaan rumah ibadah umat kristiani ini, Pemerintah daerah mendelegasikan masyarakat di masing-masing wilayah untuk terlibat langsung sebagai pengelola anggaran pembangunan. Oleh karena itu, kata dia,  masyarakat tidak dibebankan soal batas waktu kapan pengerjaan gereja itu harus dirampungkan.
“Karena (pembangunan) ini kan sifatnya swadaya sehingga proses pengerjaan kita sesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Jadi batas waktu untuk penyelesaiannya kita serahkan ke masyarakat langsung,” beber Latang.
Tambahnya,  salah satu gereja dari 60 unit yang sudah ranpung itu, dimana sudah diresmikan secara langsung oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka beberapa waktu lalu. Dan diakui Latang, hasil fisik gereja yang diresmikan Bupati itu sangat memuaskan.
“Kalau untuk hasil monitoring dari 60 unit gereja ini sudah selesai 100 persen. Ya, memang ada yang bangun baru dan juga rehab tetapi semua sudah selesai,” akunya.
Sementara itu soal pertanggung jawaban administrasi pembangunan 1 unit gereja senilai Rp200 juta itu, menurut Latang berjalan tertib karena laporan yang diberikan masyarakat sangat jelas dan terperinci.
“Mereka menjelaskan dana tersebut untuk diberikan material ini dan itu. Memang ada yang sedikit kurang karena berkaitan dengan kondisi kas keuangan mereka. Dan ini yang menjadi perhatian Pemerintah untuk menambahkan bantuan anggaran lagi,” tandasnya.(lea/achi/LO1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Dari 101 Gereja, Baru 60 Unit yang Rampung ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 20 November 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.