Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 10 January 2009

Ganti Rugi Lahan Pembibitan Sapi Potong, Dibayar

Ganti rugi hak ulayat atas lahan seluas 260 hektar di Kampung Evi Mahat Salor, Distrik Kurik, untuk Pusat Pembibitan Sapi Potong, dibayarkan Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Dinas Peternakan dan Kehewanan Kabupaten Merauke, Jumat (9/1) kemarin.

Pembayaran ganti rugi hak ulayat atas tanah tersebut disaksikan langsung Bupati Merauke Drs Johanes Gluba Gebze yang diserahkan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Merauke Ir Bambang Dwiatmoko, M.Si dan diterima 3 ahli waris pemilik Hak Ulayat masing-masing Petrus B Gebze, Geraldus H Gebze dan Fransiskus M Mahuze. Total ganti rugi hak ulayat atas tanah tersebut sebesar Rp 300 juta.


''Hari ini kami serahkan Rp 200 juta sebagai tahap pertama yang bersumber dari APBD 2008,''kata Bambang. Sedangkan sisanya akan dianggarkan pada APBD 2009.


Bupati Merauke Drs Johanes Gluba Gebze, mengungkapkan, pengembangan Kabupaten Merauke sebagai salah satu sentra pertanian baik tanaman pangan, perkebunan, perikanan dan peternakan membuat pihaknya harus mengembangkan pusat-pusat pembibitan untuk bidang-bidang tersebut baik laboratorium maupun kantor pengendalinya.


''Ini merupakan upaya kita dalam menyediakan bibit yang bermutu dan produktivitas yang muaranya ke masyarakat agar warga memperoleh bibit yang berkualitas,''tandas Bupati. Terkait dengan ganti rugi yang diterima tersebut, Bupati Gebze mengingatkan agar digunakan sebaik-baiknya. Karena menurutnya, berkaca pada pengalaman pembayaran ganti rugi tanah Bandara Mopah Merauke sebesar Rp 53 miliar, banyak penerima tidak memanfaatkannya dengan baik, hanya digunakan untuk berfoya-foya sehingga uang itu hilang tanpa bekas. Agar pengalaman tersebut tidak terulang lagi, Bupati Gebze akan memberikan masing-masing 1 truk kepada 3 pemilik hak ulayat tanah tersebut atas sisa Rp 100 juta yang belum dibayarkan. ''Ini juga sebagai ucapan terima kasih pemerintah, karena sudah memberikan tanah yang luas itu,''tambah bupati. (ulo)


http://www.cenderawasihpos.com/detail.php?id=23301&ses=
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Ganti Rugi Lahan Pembibitan Sapi Potong, Dibayar ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 10 January 2009. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.