Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 12 October 2013

Pemkab Merauke Buka Pendaftaran Formasi CPNS



Merauke, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Merauke membuka pendaftaran formasi calo pegawai negeri sipil (CPNS) mulai, Rabu (25/9), dan ini merupakan kabar baik bagi para pencari kerja di Merauke terutama bagi mereka yang mempunyai impian menjadi pegawai negeri sipil.

Wakil Bupati Merauke Sunarjo, S.Sos kepada wartawan mengungkapkan, dalam formasi ini, Pemkab Merauke mendapatkan alokasi sebanyak 225 CPNS dengan berbagai disiplin ilmu sesuai kebutuhan.

Pendaftar selain mendaftar bidang yang dibutuhkan juga lokasi atau tempat tugas. Namun yang harus diketahui, kata Wabup Sunarjo, untuk alokasi formasi penerimaaan CPNS ini lebih diprioritaskan bagi putra-putri Merauke.

“Ini harus. Kita harus jeli melihat itu. Sehingga peluang dan formasi ini diberikan betul-betul menjawab otonomi khusus yang diberikan,” katanya. Terkait dengan banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap pendaftar, Wabup Sunarjo mengaku kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit.

“Kita tahu di sini ada beberapa perguruan tinggi yang sudah melahirkan alumni dan alumnus. Ketika kita tahu akreditasi ada atau tidak, berikan peluang dan kesempatan yang berbeda dengan saudara-saudara yang lain yang datang ke sini,” katanya.

Menurut Wabup, dirinya sebenarnya akan memberikan breefing kepada panitia tentang hal ini, namun waktunya yang tidak memungkinkan karena pendaftaram sudah harus mulai hari ini.

Namun yang jelas, dengan Gubernur dan beberapa kabupaten telah sepakat bahwa formasi ini adalah berkat. Karena itu, berkat ini harus diberikan kepada saudara-saudara Papua termasuk orang yang lahir dan besar di Papua.

“Sekali lagi ini prioritas. Lalu ketika ada saudara-sadara kita yang datang dari luar kemudian diberikan kesempatan, maka ini harus menjadi perhatian bahwa prioritas pertama adalah anak-anak marind,” katanya. (02/mcmerauke/toeb)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Pemkab Merauke Buka Pendaftaran Formasi CPNS ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 12 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.