Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 8 October 2013

Freedom Flotilla Batalkan Rencana Berlabuh di Merauke



Rombongan aktivis Australia yang menamakan diri Freedom Flotilla membatalkan rencana untuk berlabuh di Merauke, Papua, setelah mendapat apa yang mereka sebut sebagai “ancaman” dari militer Indonesia.

Koordinator aktivis Freedom Flotilla Izzy Brwon menjelaskan mereka telah berhasil masuk ke Indonesia dan menyerahkan air dan abu secara simbolis kepada para pemimpin adat Papua.

Air dan abu itu diambil dari danau dan tempat-tempat perkemahan orang aborijin di Australia, dimaksudkan untuk mempertemukan kembali dua komunitas aborijin yang telah terpisah lama.

Menurut Izzy Brwon, pihaknya tidak ingin melanjutkan perjalanan perahu layar Freedom Flotilla ke dalam situai konfrontasi dengan kapal perang.

“Misi kami adalah membawa air dan abu keramat sebagai persembahan solidaritas kepada kaum aborijin Papua, menarik perhatian kepada perjuangan mereka, yang anehnya ternyata berhasil kami laksanakan,” jelasnya.

Seperti diberitakan ABC sebelumnya, upacara simbolis itu dilaksanakan di perairan selatan Papua, namun lokasinya tidak disebutkan dengan alasan keamanan.

Freedom Flotilla yang mengangkut sekitar 30 aktrivis Australia termasuk aktivis Gerakan Papua Merdeka, pembuat film, dan pemimpin aborijin. Mereka berharap bisa berlabuh di Pelabuhan Merauke, Sabtu (14/9/2013) sore, dan mengadakan upacara penyambutan adat.

Namun rencana itu tidak jadi dilaksanakan. Para aktivis ini mengutip laporan yang menyebutkan adanya pengerahan pasukan keamanan di Merauke, termasuk pasukan polisi yang berjaga-jaga di sekitar rumah para penyelenggara penyambutan di Merauke.(KK)

- See more at: http://leuserantara.com/2013/10/07/freedom-flotilla-batalkan-rencana-berlabuh-di-merauke/#sthash.7kgozINW.dpuf
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Freedom Flotilla Batalkan Rencana Berlabuh di Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 8 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.