Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 5 October 2013

Dua Fraksi Dorong Pemekaran Kota Merauke dan PPS

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Merauke meminta, Pemkab Merauke terus menindaklanjuti pemekaran Kota Merauke dan Provinsi Papua Selatan (PPS).  Hal itu disampaikan dalam rapat paripurna ke 6 DPRD Merauke membahas Raperda Non APBD, LKPJ Bupati tahun 2012, Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2012 dan Perubahan APBD tahun 2013, dengan agenda sidang Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah Perubahan tahun 2013 di ruang rapat DPRD Merauke, Senin (30/9).
Pandangan Fraksi PKB yang dibacakan oleh Hj. Marotus Solikah menyatakan dukungannya terhadap pemekaran Kota Merauke dan PPS. Fraksi Kebangkitan Bangsa mengusulkan kepada Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menindaklanjuti upaya pemekaran tersebut.
“Sebagaimana akhir-akhir ini banyak diberitakan media massa dan juga sudah menjadi opini publik di masyarakat bahwa akan terjadi pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) termasuk Kota Merauke dan Provinsi Papua Selatan, Fraksi Kebangkitan Bangsa mengusulkan kepada bupati untuk segera menindaklanjuti sebagaimana disampaikan dalam pokok-pokok pikiran dewan,” kata Hj. Moratus.
Sementara Fraksi Gerindra dalam pandangannya yang dibacakan oleh Antonius Omogio Kahol menyatakan, bahwa Fraksi Gerindra menyambut baik akan terwujudnya Kota Merauke dan Provinsi Papua Selatan oleh Pemda Merauke, yang mulai melakukan harmonisasi terhadap usulan pemekaran tersebut. “Kami pun mengharapkan juga dilakukannya kembali komunikasi dengan berbagai pihak untuk memperlancar rencana tersebut. Kami juga mengharapkan kearifan dan kebijaksanaan Pemerintah Daerah untuk terus mendorong, sehingga pemekaran Kota Merauke dan Provinsi Papua Selatan segera dapat terwujud,” ungkap Kahol. (lea/jir/lo1)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Dua Fraksi Dorong Pemekaran Kota Merauke dan PPS ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 5 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.