Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 29 October 2013

Disnakentrans Merauke Dekati Perusahaan Besar Dorong Warga Asli Bekerja



Merauke (sulpa) – Kepala Disnakentrans Kabupaten Merauke, Oktavianus Kaize mengatakan, pihaknya terus mendorong warga asli Papua agar terlibat dalam bidang ketenagakerjaan di berbagai perusahaan yang beriventasi di Merauke.

“Kami melakukan pendekatan dengan satu persatu perusahaan-perusahaan. Hasilnya kami telah kirim sebanyak 15 orang untuk magang di PT. Krakatau Steal, perusahan berstandar Nasional, dan dari 15 orang tersebut, 11 diantara mereka telah menjadi karyawan tetap,” ujarnya.

Selain itu, 2 ada orang yang magang di PT Panasonic Gobel dan kini telah menjadi karyawan tetap. “Mereka semua merupakan masyarakat asli Papua asal Kabupaten Merauke yang berdomisili Distrik Yanggandur, Kimaam, Bupul, Sota dan Distrik Kweel,” ujar Kaize.

Dikatakan Kaize, Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT juga merencanakan akan mengirim 10 tenaga kerja lokal Merauke ke Jepang. Pihaknya sudah menyampaikan hal itu kepada Dirjen Nakentrans di Jakarta dan disambut baik. (D/CR3/R4/lo3)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Disnakentrans Merauke Dekati Perusahaan Besar Dorong Warga Asli Bekerja ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 29 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.