Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Friday 18 October 2013

Antisipasi Ancaman TNI AL Gelar Latihan L1





Komandan Pangkalan Utama TNI AL XI Merauke Brigjen TNI Mar Buyung Lalana mengatakan, TNI AL menggelar latihan L1 bertujuan untuk menguji kesiapan pangkalan berserta unsur-unsurnya sesuai dengan geladi tugas tempur pangkalan.

“Kita harus siap dalam hal kegiatan pembinaan kemampuan patroli tanggung jawab di wilayah Lantamal XI Merauke wujudnya adalah dengan latihan mulai dengan perorangan sampai dengan satuan di kapal, bagaimana teknis-teknis di kapal seseorang harus bisa mengendalikan mesin, mengendalikan senjata dan juga mengendalikan kapal” ungkap Danlantamal XI kepada Suara Merauke Jumat (11/10) seusai melakukan latihan L1 dengan menggunakan kapal KRI Mulga 832 di Pelabuhan Navigasi Merauke.

Dijelaskan Danlantamal, kegiatan yang dilakukan di laut sudah masuk dalam program latihan L1 dan ada juga L2 sebagai kelanjutan dari L1 dan ini semua tertuang dalam geladi tugas tempur laut untuk kesiapan operasional. Kegiatan L1 ini juga harus terukur dan akan dinilai oleh pimpinan.

” Pimpinan kita yang mengirim tim untuk menilainya, untuk ini latihan-latihan rutin dilaksanakan setiap per triwulan, jadi setiap triwulan kita latihan-latihan karena kita juga mengemban suatu amanah bahwa kita digaji, dibelikan material ini oleh rakyat dan juga untuk melindungi rakyat bukan untuk menakut-nakutin rakyat” tandasnya.

Menurut Danlantamal tugas TNI AL adalah begaimana kita melindungi rakyat, kita melindungi wilayah kita di laut dengan mengamankan dari sisi keamanan dan pertahanan sehingga dari situlah diadakan latihan L1, maka latihan L1 harus rutin dilaksanakan yang nantinya dinilai serta diukur sebagai tanggungjawab kita kepada Negara kepada rakyat bahwa apa yang diberikan kepada TNI AL, kita tunjukan dengan hasil yang terukur.

Sedangkan mengenai potensi ancaman di wilayah Merauke, Danlantamal menegaskan bahwa ancaman dimana saja pasti ada, baik dari dalam maupun dari luar hanya saja ancaman dari luar belum terlalu kelihatan tetapi kita harus siap. Dengan latihan salah satunya untuk kesiapan ancaman-ancaman dari luar, jadi kita tunjukan dengan kesiapan latihan L1 kemampuan kita di laut, bermanover dan kemampuan kita menembak. Mereka akan melihat kita bahwa TNI AL adalah merupakan bagian integral dari TNI yang tidak bisa di pandang sebelah mata, dengan semua unsur armada maupun kapal KRI yang lebih besar dan canggih.

“Marinir adalah bagian dari TNI AL sehingga perlu mereka diajak untuk bersama-sama berintegrasi karena dibawah komando pembinaan dari Korsp Marinir tapi penggunaanya di bawa AL jadi setiap penanganan masalah yang mengintegrasikan kedua kekuatan itu sudah biasa” terangnya.(amie)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Antisipasi Ancaman TNI AL Gelar Latihan L1 ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Friday 18 October 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.