Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Wednesday 20 February 2013

PEKERJAAN RAWA DAN IRIGASI DIFOKUSKAN DI ENAM DISTRIK


Merauke (19/2)— Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rawa dan Irigasi Merauke, Obeth Rumetna mengungkapkan, dalam tahun ini, nilai proyek dari Anggaran, Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pekerjaan rawa serta irigasi adalah sebesar Rp 102.558.751.000.
Pekerjaan dimaksud difokuskan di enam distrik yakni  Kurik, Semangga, Tanah Miring, Jagebob, Naukenjerai serta Distrik Malind.
Kepada tabloidjubi.com diruang kerjanya, Selasa (19/2), Rumetma mengungkapkan, proses tender sudah selesai dilakukan dan rekanan sedang mengurus jaminan pelaksanaan. Bahkan, beberapa rekanan sudah memulai pengukuran dan akan dilanjutkan dengan kegiatan fisik di lapangan seperti perbaikan serta peningkatan dan penambahan saluran baru di beberapa distrik tersebut.
Diakui jika terdapat kurang lebih 23 paket pekerjaan dan secara umum dimenangkan para pengusaha lokal. Sedangkan dari luar hanya lima rekanan saja. “Memang sudah menjadi komitmen saya untuk memberikan perhatian secara khusus kepada kontraktor lokal. Dalam proses tender-pun tidak ada hambatan. Karena semuanya mengacu kepada aturan yang berlaku selama ini,” tandasnya.
Ditambahkan, besarnya proyek setiap distrik berbeda dan paling besar adalah di Distrik Naukenjerai yakni tujuh milyar. Sedangkan sisanya adalah di bawah. “Memang salah satu permasalahan yang dihadapi adalah hujan. Sehingga tentunya pekerjaan akan terhambat. Apalagi Merauke adalah termasuk daerah rawa. Namun demikian, tetap diupayakan agar pada musim panas sekarang, kegiatan sudah harus dijalankan di lapangan,” ujarnya. (Jubi/Ans)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel PEKERJAAN RAWA DAN IRIGASI DIFOKUSKAN DI ENAM DISTRIK ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Wednesday 20 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.