Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Tuesday 19 February 2013

APBD Kabupaten Merauke Anggaran Tahun 2013 Naik Sebesar 10,25%


Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Merauke Anggaran  tahun 2013 ini mengalami kenaikan sebesar 10,25%  dari tahun sebelumnya Rp.1.546.154.177.981,triliun menjadi  Rp.1.704.648.008.480,04 triliun yang di tetapkan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merauke tentang pengesahan APBD Merauke 2013 yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke Drs.Achnan Rosyadi di ruang sidang Paripurna DPRD Kabupaten Merauke pada Sabtu,9 Februari 2013 lalu.
Turut hadir dalam sidang Paripurna tersebut Bupati Kabupaten Merauke Drs.Romanus Mbaraka,MT, Wakil Bupati Merauke Sunarjo,S.Sos, para Muspida dan Pimpinan SKPD lingkup Pemda Merauke. Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merauke Drs.Achnan Rosyadi dalam sambutanya mengatakan APBD tahun 2013 ini terjadi defisit sebesar Rp133 miliar dimana belanja daerah lebih besar  dari pendapatan daerah yang mana hal ini masih termasuk normal dan jauh dari ambang deficit.
“ Dengan defisit anggaran sebesar Rp.133 miliar  dari total   Pendapatan Asli Daerah (PAD) maka hanya menyumbang  Rp.105 miliar, Sementara  pendapat sebagian besar yang bersumber  dari dana  perimbangan  DAU dan DAK Rp.1,333 triliun dan pendapatan lain-lain yang sah sebesar Rp.130 miliar ” terang Achnan.
Sedangkan belanja tidak langsung yang meliputi belanja pegawai, belanja bantuan sosial dan hibah, belanja bantuan keuangan  dan belanja tidak terduga totalnya kurang lebih  Rp.700 miliar, sedangkan belanja tidak langsung berupa belanja pegawai dan belanja barang dan jasa serta belanja modal sebesar Rp.1.001 triliun.
Dengan adanya kenaikan anggaran sangat diharapkan adanya peningkatan kinerja dan pelayanan yang baik kepada masyarakat dari tahun-tahun sebelumnya.
Dalam kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Merauke Drs.Romanus Mbaraka,MT juga menegaskan bahwa setiap SKPD kedepan harus dapat memaksimalkan implementasi program dan kegiatan yang direncanakan, terutama untuk kepentingan masyarakat serta memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga penggunaan APBD 2013 tidak mubazir dan juga melakukan koordinasi serta hubungan kerjasama  antar SKPD  agar roda pemerintahan di Kabupaten Merauke dapat berjalan dengan baik.(amie)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel APBD Kabupaten Merauke Anggaran Tahun 2013 Naik Sebesar 10,25% ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Tuesday 19 February 2013. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.