Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya.
UPDATE!! Berita di Radar Merauke dapat dibaca langsung lewat Smartphone Android! Baca fiturnya DISINI atau Download aplikasinya disini : LINK Download Android RadarMeraukeCom.APK !!! Baca berita Via Opera Mini Atau Browser Handphone (Blackberry/Iphone/Symbian) : http://www.radarmerauke.com/?m=1 .

Saturday 8 December 2012

Ziarah Damai Perayaan Natal di Merauke

Merauke, InfoPublik - Ada suasana berbeda pada perayaan Natal tahun ini, menyusul adanya ziarah damai Natal 2012 yang dilakukan Pemerintah dengan menggandeng seluruh tokoh agama.
Kegiatan yang juga dilakukan pada Natal tahun lalu, benar-benar membawa nuansa kemeriahan yang menggambarkan kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama di daerah tetap terjalin harmonis.
Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka mengatakan, dalam ziarah damai Natal tahun lalu diisi dengan sederet kegiatan, salah satu di antaranya adalah dengan dibagikannya 3.000 lebih Alkitab kepada masyarakat di kampung-kampung.
“Pada perayaan Natal tahun ini, semua agama dilibatkan secara langsung. Baik Katolik, Protestan, Islam, Hindu dan Budha. Sehingga bukan hanya umat Kristiani yang merayakan, tetapi dari agama lain pun ikut terlibat secara langsung untuk mengambil bagian,” katanya.
Selain pembagian ribuan alkitab, juga dilakukan perlombaan Kandang Natal oleh umat Kristiani dan penilaian akan dilakukan dari agama lain. Ziarah damai natal di distrik-distrik  anggarannya bersumber dari APBD.
Melihat gebrakan yang dilakukan Bupati Merauke di awal-awal kepemimpinannya patut diacungi jempol. Pasalnya, di tengah gencar melakukan pembangunan di segala bidang, pemerintah ternyata tidak mengeyampingkan pembangunan dan peningkatan di bidang keagamaan.
“Terobosan yang saya lakukan ini agar manusia takut dengan Tuhan. Dan ke depan tidak ada lagi manusia yang merasa tertinggal dalam pembangunan. Lewat Gerakan Pembangunan Kampungku (Gerbangku) saya berharap semua lampu menyala di kampung-kampung, yakin dan percaya bahwa  daerah ini akan aman dan kondusif selalu,” kata bupati mantap. (09/ mcmerauke/toeb)
Share on :
Silahkan berikan komentar melalui Facebook. Jangan lupa login dulu melalui akun facebook anda. Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan radarmerauke.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Ditulis Oleh : ~ Portal Berita Merauke

Artikel Ziarah Damai Perayaan Natal di Merauke ini diposting oleh Portal Berita Merauke pada hari Saturday 8 December 2012. Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.
 
© Copyright RadarMerauke.com | Portal Berita Merauke @Since 2008 - 2013 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Owner Template | Published by Owner Template and Owner
WWW.RADARMERAUKE.COM - PORTAL BERITA MERAUKE
( www.radarmerauke.me | www.radarmerauke.asia | Email : radarmerauke@gmail.com | radarmerauke@yahoo.com )

Radar Merauke menyajikan informasi terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kota Merauke dan wilayah Papua Selatan umumnya. Copyright berita dalam site ini milik pemilik berita: Kompas, Bintang Papua, Cenderawasihpos, Tabloid Jubi, Jaringan Pasificpost, Infopublik, suluhpapua, Jaringan JPNN dll. Radar Merauke adalah web personal yang merangkum berita dari berbagai media.